Maju di Pilkada Kalteng, Abdul Razak mendaftar Penjaringan Bacalon Gubernur melalui DPW NasDem Kalteng 

 Maju di Pilkada Kalteng, Abdul Razak mendaftar Penjaringan Bacalon Gubernur melalui DPW NasDem Kalteng 

FOTO: Ketua Dewan Pembina DPD Partai Golkar Kalteng, Ir. H. Abdul Razak saat mendaftarkan dirinya untuk mengikuti penjaringan Bacalon Gubernur Kalteng melalui DPW Partai NasDem Kalteng, Selasa (30/04/2024).

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Ketua Dewan Pembina DPD Partai Golkar, Ir. H. Abdul Razak resmi mendaftar penjaringan Bacalon Gubernur Kalteng melalui DPW Partai NasDem Kalteng, Selasa (30/04/2024) siang.

Kedatangan Ir. H. Abdul Razak beserta rombongan disambut langsung oleh Ketua DPW Partai NasDem Kalteng Faridawaty Darland Atjeh didampingi Ketua Tim Sembilan (Panitia Pelaksana) Hj. Mukarramah, Koodinator Tim Sembilan Wilayah Barat DPW Partai NasDem Kalteng, H. Ujang Iskandar, beserta jajaran pengurus lainnya.

Pada kesempatan itu, Ketua DPW Partai NasDem Kalteng Faridawaty Darland Atjeh menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Ir. H. Abdul Razak yang telah datang ke rumah restorasi kantor DPW Partai NasDem Kalteng, untuk mendaftarkan dirinya mengikuti penjaringan Bacalon Gubernur Kalteng.

“Selamat datang ayahanda H. Abdul Razak di rumah restorasi kantor DPW Partai NasDem Kalteng karena telah datang untuk mendaftarkan dirinya di penjaringan Bacalon Gubernur Kalteng melalui DPW Partai NasDem,” ujarnya, Selasa (30/04/2024).

Faridawaty mengatakan kedatangan ayahanda di kantor DPW Partai NasDem Kalteng hari ini memang sudah ditunggu-tunggu oleh kawan-kawan semua.

“Bahkan, sejak rencana pembukaan penjaringan Bacalon Kepala Daerah di DPW Partai NasDem Kalteng, beliau inilah orang pertama yang pertama kalinya saya hubungi. Atas kehadirannya kami sampaikan ucapan terima,” ujar Faridawaty seraya mengapresiasi.

Hal senada disampaikan oleh Kordinator Tim Sembilan Wilayah Barat DPW Partai NasDem Kalteng, H. Ujang Iskandar menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan Ketua Dewan Pembina DPD Partai Golkar bapak H. Abdul Razak di rumah restorasi kantor DPW Partai NasDem Kalteng, untuk mendaftarkan dirinya mengikuti penjaringan Bacalon Gubernur Kalteng periode 2024-2029, melalui DPW Partai NasDem Kalteng.

“Bagaimanapun, kita mengakui bahwa partai Golkar ini adalah partai politik yang senior, dan beliau ini adalah senior kami yang dengan rendah hati mau datang ke kantor DPW Partai NasDem Kalteng,” ucapnya.

Lanjut H. Ujang Iskandar mengatakan Tim Sembilan itu sendiri terdiri atas 9 orang yang memiliki tugas untuk melaksanakan penjaringan Bacalon Kepala Daerah, termasuk juga untuk penjaringan Bacalon Gubernur Kalteng.

“Seluruh berkas pendaftaran akan di proses melalui pleno yang nantinya, semua berkas akan diserahkan secara langsung ke DPP Partai NasDem. Semoga saja semua urusannya ini dapat berjalan dengan lancar,” kata dia menambahkan.

Sementara itu, Ir. H. Abdul Razak menyampaikan berdasarkan hasil Pileg (Pemilihan Legislatif) tahun 2024 yang baru saja dilalui, maka diketahui perolehan jumlah kursi Partai Golkar di DPRD Kalteng ada 8 kursi bertambah 1 kursi dari periode sebelumnya hanya 7 kursi.

Dimana, syarat minimal untuk dapat mengusung sendiri itu adalah 9 kursi, sehingga Partai Golkar saat ini hanya membutuhkan 1 kursi saja agar bisa mengusung Bacalon Gubernur-nya sendiri.

“Kendati hanya memerlukan 1 kursi lagi, kami pun tetap membuka diri seraya mengajak seluas-luasnya bagi partai politik di Kalimantan Tengah ini untuk berkoalisi, guna mengusung dan mendukung gubernur dalam Pemilihan Gubernur Kalteng 2024 nanti,” ucapnya.

Razak mengatakan sebelum ke DPW Partai NasDem Kalteng, hari ini dirinya juga telah mendaftar di DPD PDI Perjuangan Kalimantan Tengah, dan selanjutnya ia pun akan mendaftar di beberapa partai politik lainnya, seperti PKS, Gerindra dan PKB.

“Intinya, perlu saya sampaikan untuk mewujudkan pemerintahan di Kalimantan Tengah yang lebih baik lagi, maka diperlukan suatu kerjasama dari seluruh pihak, termasuk pula partai politik untuk menghantarkan figur calon gubernur Kalimantan Tengah yang dapat benar-benar sesuai dengan keinginan masyarakat secara luas,” tandasnya. (YS)

 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!