Ikuti Juknis dari DPP NasDem, Jadwal Penjaringan Kepala Daerah Alami Perubahan

 Ikuti Juknis dari DPP NasDem, Jadwal Penjaringan Kepala Daerah Alami Perubahan

FOTO: Ketua DPW Partai NasDem Kalteng, Faridawaty Darland Atjeh.

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Faridawaty Darland Atjeh menginformasikan jadwal penjaringan bakal calon (Bacalon) Kepala Daerah dan Wakil Kepala yang dilaksanakan oleh DPW Partai NasDem Kalteng mengalami perubahan, mengikuti petunjuk teknis (Juknis) dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai NasDem.

“Penting untuk disampaikan bahwa jadwal penjaringan dimulai sejak hari ini yakni tanggal 27 April sampai dengan tanggal 7 Mei 2024 nanti,” kata Ketua DPW Partai Nasdem Kalteng, Faridawaty Darland Atjeh, SE., MM di Gedung Restorasi Jl. Adonis Samad Kota Palangkaraya, Sabtu (27/4/2024).

Dimana sebelum adanya petunjuk teknis nomor 23 tanggal 25 April 2024 dari DPP Partai Nasdem, ujar Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalteng ini, jadwal penjaringan dimulai tanggal 25 April sampai dengan akhir Mei 2024.

Sementara ditingkat Kabupaten dan Kota se Kalimantan Tengah, dikabarkan jadwal penjaringan bacalon Kepala Daerah akan dimulai sejak tanggal 1 Mei sampai dengan 7 Mei 2024.

Ia juga menginformasikan pada tanggal 8 sampai 10 Mei 2024 akan dilaksanakan pleno di tingkat DPD atau di tingkat kabupaten dan kota.

Selanjutnya, DPW Partai Nasdem akan melaksanakan rapat pleno usulan yang akan dilaksanakan mulai tanggal 11 Mei sampai dengan tanggal 13 Mei 2024.

“Saya mengharapkan paling lambat tanggal 12 Mei 2024, nama-nama bacalon dari 13 Kabupaten dan 1 Kota se Kalteng termasuk Gubernur sudah diserahakan kepada DPP,” timpalnya.

Ia kembali menyampaikan bahwa pihak DPP tentunya berkeinginan mengetahui sejauh mana komitmen dalam hal berbangsa dan bernegara dari para calon yang nantinya akan direkomendasikan.

Sementara itu, Sekretaris Tim Sembilan Partai Nadem, Ahmad Setiawan menambahkan bahwa bakal calon bisa mengambil formulir ketika mau mendaftar atau sebelumnya menghubungi kesekretariatan terlebih dahulu.

“Selanjutnya, seluruh bakal calon diwajibkan mengikuti pisikotes dan tes wawancara kebangsaan di DPP Nasdem di Jakarta sejak tanggal 15 Mei sampai tanggal 17 Mei 2024,” kata Setiawan.

DPP Partai Nasdem juga akan melakukan wawancara kepada bakal calon yang dimulai sejak tanggal 20 Mei sampai dengan Tanggal 31 Mei 2024.(YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!