Hari Pertama Penjaringan, DPW Partai NasDem Kalteng Terima Dokumen Pendaftaran Wiyatno untuk PILBUP Kapuas 

 Hari Pertama Penjaringan, DPW Partai NasDem Kalteng Terima Dokumen Pendaftaran Wiyatno untuk PILBUP Kapuas 

FOTO: H. Wiyatno saat menyerahkan dokumen pendaftaran Bacalon Bupati Kapuas kepada Ketua DPW Partai NasDem Kalteng, Sabtu (27/04/2024).

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Di hari pertama penjaringan bakal calon (Bacalon) Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, rumah restorasi atau kantor DPW Partai NasDem Kalteng, Jalan Andonis Samad Nomor 08 Kota Palangka Raya, pada hari Sabtu (27/04/2024) disambangi oleh H. Wiyatno, SP., beserta rombongan, guna mendaftarkan dirinya sebagai Bacalon Bupati Kapuas melalui DPW Partai NasDem Kalteng.

Kedatangan H. Wiyatno beserta rombongan, disambut hangat dalam suasana kekeluargaan oleh Ketua DPW Partai NasDem Kalteng Faridawaty Darland Atjeh beserta jajaran dan Tim-9 (panitia pendaftaran Bacalon Kepala Daerah, red).

Dalam keterangan pers-nya, Ketua DPW Partai NasDem Kalteng, Faridawaty Darland Atjeh menyampaikan bahwa hari Sabtu 27 April 2024 ini merupakan hari pertama penjaringan Bacalon Kepala Daerah dari Partai NasDem Kalteng.

“Sesuai arahan dari DPP NasDem Pusat, pembukaan penjaringan Bacalon Kepala Daerah secara resmi mulai dibuka hari ini tanggal 27 April sampai 7 Mei 2024 nanti,” kata Faridawaty sembari mengklarifikasi jadwal pendaftaran yang sesuai dengan petunjuk dari DPP Partai NasDem Pusat, Sabtu (27/04/2024) siang.

Faridawaty mengatakan meski ada sedikit perubahan jadwal pembukaan penjaringan Bacalon Kepala Daerah. Namun demikian, untuk semua persyaratan yang lainnya relatif masih tetap sama.

“Khususnya di hari pertama pembukaan penjaringan, kita baru saja menerima berkas pendaftaran dari H. Wiyatno untuk mendaftarkan menjadi Bacalon Bupati Kapuas,” ujarnya.

Ia mengatakan bahwa sebenarnya beliau (H. Wiyatno) ini sejak dulu sudah mengutarakan niatnya untuk maju dalam pemilihan Bupati Kapuas 2024.

“Bahkan Chemistry antara Partai NasDem Kalteng dengan beliau (H. Wiyatno) sudah terjaga dengan sangat baik,” ujarnya lagi.

Sementara itu masih di hari dan tempat yang sama, H. Wiyatno menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan hangat yang telah diberikan oleh ketua maupun pengurus DPW Partai NasDem Kalteng.

“Adapun maksud kedatangan saya hari ini ke rumah restorasi atau gedung kantor DPW Partai NasDem, tak lain ingin mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Kapuas melalui DPW Partai NasDem Kalteng,” ucap H. Wiyanto yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua DPRD Kalteng.

Lanjut Politikus PDI Perjuangan ini juga mengatakan sebelum mendaftar di DPW Partai NasDem Kalteng, ia pun sudah mendaftar di internal DPD PDI Perjuangan dan DPW PKB Kalteng.

“Saat ini saya terus melakukan komunikasi dengan sejumlah partai politik. Dan, sebelum ke Nasdem, saya juga telah mendaftar ke PKB dan PDI Perjuangan,” ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa sebenarnya sudah lama menjalin komunikasi dengan ketua DPW Partai NasDem Kalteng ibu Faridawaty Darland Atjeh.

Keseriusannya ingin maju dalam pemilihan Bupati Kapuas, ia buktikan dengan menjadi pendaftar pertama di DPW Nasdem Kalteng.

“Semoga kita sama sama bisa membangun Kapuas lebih baik lagi kedepan-nya,” ujarnya lagi.

Selanjutnya, ia pun mengungkapkan jika nantinya koalisi ini terwujud, maka sudah cukup bagi dirinya untuk maju di Pemilihan Bupati Kapuas.

”Dari hasil Pileg 20224 kemarin diketahui bahwa PDIP ada 7 kursi, PKB 4 kursi dan Nasdem 6 kursi. Artinya, sudah ada 21 kursi pengusung untuk maju di Pilkada Kapuas. Semoga usaha ini dapat dilancarkan,” tandasnya. (YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!