Sektor UMKM di Kalteng Terus menunjukkan Geliat Pertumbuhan Positif, Berikut ini Lima Sektor Usaha yang Mengalami Perkembangan Tertinggi

 Sektor UMKM di Kalteng Terus menunjukkan Geliat Pertumbuhan Positif, Berikut ini Lima Sektor Usaha yang Mengalami Perkembangan Tertinggi

FOTO: Kepala OJK Kalteng, Otto Fitriandy.

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Geliat sektor UMKM di Kalimantan Tengah terus menunjukkan perkembangan yang positif. Dimana, tercatat ada 5 (lima) sektor usaha yang mengalami perkembangan tertinggi, yakni meliputi perdagangan besar, pertanian, jasa kemasyarakatan, konstruksi dan penyedia akomodasi.

Infografis: Perkembangan Sektor UMKM di Kalteng

“Perkembangan sektor UMKM di Kalimantan Tengah, jika dilihat dari segi UMKM dengan ekonomi tertinggi terjadi pada beberapa sektor usaha. Jika dilihat segi UMKM dengan sektor ekonomi tertinggi adalah perdagangan besar, pertanian, jasa kemasyarakatan, konstruksi dan penyedia akomodasi,” ungkap Kepala OJK Otto Fitriandy, Senin (04/03/2024).

Selanjutnya Otto mengatakan perkembangan Sektor UMKM di Kalimantan Tengah tak lepas dari adanya andil penting dari industri jasa keuangan, termasuk industri perbankan untuk memberikan kemudahan dan layanan perbankan dalam rangka mendukung perkembangan UMKM di Kalteng.

“Dalam rangka mewujudkan perekonomian yang berkelanjutan di Provinsi Kalimantan Tengah, OJK juga senantiasa melindungi konsumen dengan aktif melaksanakan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat bekerjasama dengan stakeholders, Lembaga Jasa Keuangan dan Komunitas Literasi dan Inklusi Keuangan (LINK) Kalteng, untuk mendorong peningkatan indeks literasi dan inklusi di Provinsi Kalimantan Tengah,” tandasnya. (Release OJK Kalteng/YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!