Sekda Apresiasi Peran Damkar Dan Satlinmas Dalam Menjaga Keamanan Serta Kenyamanan Masyarakat

 Sekda Apresiasi Peran Damkar Dan Satlinmas Dalam Menjaga Keamanan Serta Kenyamanan Masyarakat

FOTO : Sekda Katingan Pransang, saat memimpin upacara apel peringatan HUT Damkar dan Satlinmas, di halaman kantor Bupati setempat.

 

KALTENGNEWS.CO.ID – KASONGAN – Penjabat (Pj) Bupati Katingan Saiful melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Katingan Pransang, menyampaikan apresiasi serta penghargaan terhadap peran krusial Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat.

“Dua lembaga ini telah memberikan kontribusi besar dalam menanggulangi bencana dan memberikan perlindungan kepada masyarakat. Kita berterima kasih atas dedikasi dan pengorbanan mereka selama ini,”jelas Pransang.

Pernyataan tersebut disampaikan saat memimpin pelaksanaan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-105 Damkar dan ke-62 Satlinmas di halaman kantor Bupati setempat, Jumat 8 Maret 2024. Selain itu hadir sejumlah kepala SOPD, Forkompimda, ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Katingan dan tamu undangan yang hadir.

Dalam kesempatan tersebut, Dia juga mengimbau agar Satpol PP dan Damkar serta Satlinmas harus berperan aktif dalam menjaga stabilitas dan keamanan dengan mengedepankan humanisme dalam pelaksanaan tugas di lapangan. Tidak lupa juga harus senantiasa memprioritaskan aspek pencegahan dalam penanggulangan kebakaran.

Pasalnya, petugas damkar tidak hanya bekerja pada saat terjadi kebakaran saja, tetapi sebelum terjadi kebakaran. Dengan demikian petugas perlu memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat agar turut berperan dalam upaya penanggulangan apabila terjadi kebakaran.

“Teruslah menjadi pengayom masyarakat yang profesional dan kompeten, tingkatkan integritas dan kualitas pelayanan publik, laksanakan tugas dan jalankan fungsi pelayanan dengan tulus,”ungkapnya. (AS)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!