Junaidi Sebut Nadalsyah Pasti Maju Menjadi Calon Gubernur di Pilgub 2024 

 Junaidi Sebut Nadalsyah Pasti Maju Menjadi Calon Gubernur di Pilgub 2024 

FOTO: Sekretaris DPD Partai Demokrat, H. Junaidi.

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Kontestasi pemilihan gubernur (Pilgub) tahun 2024 dipastikan akan berlangsung semakin sengit, paska sejumlah nama besar telah mencuat ke publik.

Dimana, salah satunya yakni H. Nadalsyah atau kerab disapa H. Koyem yang dipastikan siap turut serta berkompetisi pada Pilkada 2024 mendatang.

Informasi kepastian majunya H. Nadalsyah pada Pilgub 2024 mendatang disampaikan secara resmi oleh Sekretaris DPD Partai Demokrat, H. Junaidi, Kamis (21/03/2024) sore.

“Ya, beliau (H. Nadalsyah, red) dipastikan akan maju pada Pilgub 2024 mendatang sebagai calon Gubernur Kalimantan Tengah. Beliau maju bukan sebagai wakil gubernur, tapi sebagai Gubernur Kalimantan Tengah. Berkenaan hal ini juga telah disampaikan ke pengurus DPP Partai Demokrat Pusat,” ujarnya.

Lanjut H. Junaidi mengatakan setelah lebaran ini, dirinya juga telah ditugaskan untuk melakukan konsolidasi ke seluruh daerah, baik itu untuk internal pengurus partai di kabupaten/kota maupun eksternal partai.

“Selain itu, kami juga akan melakukan sejumlah kajian mendalam, termasuk pula survey dalam hal pemilihan figur calon yang akan dipilih untuk menjadi wakil gubernur yang akan mendampingi beliau pada Pilgub 2024 nanti,” ujarnya lagi.

H. Junaidi berharap siapapun figur yang akan dipilih adalah orang yang memiliki visi dan misi yang sama, satu pemahaman untuk membangun Kalimantan Tengah ke arah yang lebih baik lagi.

Selanjutnya, ketika disingung siapa figur calon Walikota Palangkaraya yang akan diusung oleh Partai Demokrat, H. Junaidi juga mengatakan berdasarkan aspirasi dari berbagai pihak, baik itu dari internal pengurus partai maupun tokoh agama, tokoh masyarakat yang memiliki keinginan yang sama, yakni mendorong dirinya agar maju pada pemilihan walikota (PilWakot) tahun 2024 mendatang.

“Secara pribadi, apabila itu memang sudah menjadi perintah dari partai untuk diamanatkan menjadi Calon Walikota, maka tentunya saya pun selalu siap menjalani tugas dan perintah tersebut,” imbuhnya singkat.

Kendati demikian, H. Junaidi mengutarakan bahwa pihaknya akan melakukan sejumlah kajian terlebih dahulu sembari melihat dinamika di masyarakat kedepannya. (YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!