Dorong Pemda Maksimalkan Pembangunan Infrastruktur di Desa

 Dorong Pemda Maksimalkan Pembangunan Infrastruktur di Desa

FOTO : Anggota Komisi I DPRD Kalteng Bidang Hukum, Pemerintahan dan Keuangan Ferry Khaidir. 

 

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Kalangan DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mendorong pemerintah daerah (Pemda) baik itu pemerintah provinsi, kabupaten maupun kota di Kalimantan Tengah ini, untuk bisa melakukan percepatan pembangunan infrastruktur desa secara merata di seluruh wilayah Kalimantan Tengah ini. Hal tersebut disampaikan oleh Legislator Muda dari Fraksi PDI-P Kalteng, Ferry Khaidir, Senin (11/03/2024).

“Kami sangat mendorong pemda baik itu pemerintah provinsi, kabupaten dan kota supaya dapat memaksimalkan pembangunan infrastruktur desa di wilayah Kalteng secara merata,” ucap Ferry yang juga merupakan Anggota Komisi I DPRD Kalteng Bidang Hukum, Pemerintahan dan Keuangan ini.

Lanjut Ferry Khaidir mengatakan bahwa pembangunan infrastruktur desa sangat perlu dilakukan guna mendukung program pemerintah, yakni memajukan mulai dari wilayah pedesaan untuk menunjang pembangunan nasional.

“Di Kalteng sendiri hingga saat ini masih banyak desa yang minim pembangunan infrastruktur terutama daerah-daerah yang ada di wilayah pelosok, seperti infrastruktur jalan, fasilitas umum, dan lain-lain, bahkan ada yang belum teraliri listrik,”ungkapnya.

Lebih lanjut, dirinya juga menuturkan bahwa pembangunan infrastruktur di wilayah pedesaan sangat penting untuk masyarakat, apalagi infrastruktur jalan dan juga listrik. Hal itu tentu berguna sebagai penunjang akses ataupun penerangan dan dampak yang akan dirasakan yakni berimbas pada peningkatan perekonomian.

Ia juga menjelaskan, hal utama utama yang mesti diperhatikan pemda, yakni pembangunan infrastruktur jalan, sebab jika jalan sudah memadai maka otomatis pembangunan jaringan listrik maupun telekomunikasi akan berjalan maksimal, sebaliknya jika jalan belum terbangun dengan baik maka pembangunan infrastruktur lainnya akan terhambat.

“Oleh sebab itu, kami berharap pembangunan di wilayah pedesaan khususnya daerah pelosok bisa menjadi fokus dan merata, agar tidak ada lagi desa di Kalteng ini yang dikategorikan sebagai desa tertinggal. Selain itu dampak lain dengan adanya pembangunan secara merata juga terciptanya kesejahteraan masyarakat.” tandas Ferry Khaidir. (YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!