Dapat 1 Kursi di ‘Senayan’, DPW PAN Kalteng Melaksanakan Syukuran dan Buka Bersama 

 Dapat 1 Kursi di ‘Senayan’, DPW PAN Kalteng Melaksanakan Syukuran dan Buka Bersama 

FOTO: Ketua DPW PAN Kalteng, Ir. H. Achmad Diran didampingi kader partai yang sukses dalam Pileg 2024, usai kegiatan syukuran dan buka puasa bersama, Minggu (24/03/2024) sore, di kantor sekretariat DPW PAN Kalteng, Jalan Tingang, Kota Palangkaraya.

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Perolehan kursi legislatif Partai Amanat Nasional (PAN) di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) pada Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024, dapat dikatakan naik signifikan.

Atas torehan tersebut, maka tentunya ini perlu disyukuri bersama. Demikian hal itu disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Kalteng, Ir. H. Achmad Diran, usai kegiatan syukuran dan buka puasa bersama, Minggu (24/03/2024) sore, di kantor sekretariat DPW PAN Kalteng, Jalan Tingang, Kota Palangkaraya.

“Ya, sepatutnya lah kita syukuri bersama seluruh tahapan Pileg 2024 sudah berjalan dengan aman dan lancar. Hasilnya pun sudah sesuai dengan target kami, yakni dapat menambah jumlah kursi legislatif, tak hanya di daerah, tapi bahkan bisa memperoleh 1 kursi di Senayan (DPR RI, red), yakni atas nama Muhammad Syauqi, jika dibandingkan periode sebelumnya 0 kursi atau tidak ada perwakilan,” ujar Ketua DPW PAN Kalteng.

Selanjutnya, H. Achmad Diran juga mengatakan perolehan kursi legislatif untuk DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, dari hasil Pileg 2024 juga bertambah menjadi 4 kursi, jika dibandingkan hasil Pileg 2019 lalu yang hanya mendapatkan 2 kursi.

Ia menyebutkan adapun 4 kursi legislatif di DPRD Kalteng sebagaimana dimaksud, yakni dari Dapil Kalteng I, meliputi Kota Palangkaraya, Kabupaten Gunung Mas dan Katingan telah mendapatkan 1 kursi, atas nama Ade Supriadi;

Dapil Kalteng II, meliputi Kabupaten Kotawaringin Timur dan Seruyan telah mendapatkan 1 kursi, atas nama Abdul Hafid;

Dapil Kalteng IV, meliputi Kabupaten Barito Selatan, Barito Utara, Barito Timur dan Murung Raya telah mendapatkan 1 kursi, atas nama Armada.

Serta, Dapil Kalteng V, meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau telah mendapatkan 1 kursi untuk patahana, atas nama Tomy Irawan Diran.

“Dengan demikian, berdasarkan hasil perolehan kursi legislatif di DPRD Kalteng tersebut, maka PAN berpeluang bisa memiliki fraksi murni sendiri, tidak seperti periode sebelumnya yang harus masuk ke dalam fraksi gabungan,” imbuhnya.

H. Achmad Diran juga menambahkan jumlah kursi legislatif bertambah tak hanya di DPRD provinsi, melainkan hal itu juga terjadi setidaknya di 9 (sembilan) daerah kabupaten kota se-Kalimantan Tengah, diantaranya Kabupaten Kotawaringin Timur, Kapuas, Barito Selatan, Murung Raya, Barito Utara, Kotawaringin Barat, Seruyan dan Kota Palangkaraya.

“Tentunya, bagi seluruh kader yang telah sukses dalam Pileg 2024 kemarin agar tidak lupa dengan visi misinya menjadi seorang legislator, yakni semata-mata untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Kalimantan Tengah, termasuk pula menghormati rekan-rekan caleg PAN lainnya yang masih belum terpilih pada pemilihan legislatif kali ini,” pesannya. (Maria/YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!