Teladani Semangat dan Pemikiran Besar Proklamator Bangsa, Surya Paloh Pimpin Renungan di Tugu Sukarno Palangkaraya

 Teladani Semangat dan Pemikiran Besar Proklamator Bangsa, Surya Paloh Pimpin Renungan di Tugu Sukarno Palangkaraya

FOTO: Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh saat memimpin renungan di Tugu Sukarno, Jalan S. Parman, Kota Palangka Raya, Kamis (25/01/2024) malam.

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Semangat dan pemikiran besar presiden pertama Republik Indonesia, Ir. Sukarno, dalam upaya menegakan kedaulatan kemerdekaan bangsa dari segala bentuk penjajahan menjadi hal yang patut untuk diteladani. Demikian hal itu disampaikan oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, saat memimpin renungan di Tugu Sukarno, Jalan S. Parman, Kota Palangka Raya, Kamis (25/01/2024) malam.

“Proklamator bangsa, Bung Karno  selalu mengingatkan  kita untuk jangan sekali-sekali melupakan sejarah (Jas Merah). 66 Tahun yang lalu Bung Karno memberikan inspirasi kepada seluruh masyarakat Kalimantan Tengah, Bung Karno katakanlah memberikan gambaran dan potensi, bertapa strategisnya tempat ini (Kalimantan Tengah, red) bahkan dapat menjadi tempat untuk menganti Ibu Kota Negara,” ujar Ketum Partai NasDem.

Dirinya mengungkapkan kunjungan kerja singkatnya ke Kalimantan Tengah setelah melakukan kunjungan kerja singkat ke Kalimantan Utara (Kaltara) kemarin dan esok hari akan kembali ke Jakarta.

Surya Paloh juga tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama yang selama ini berjalan baik antara pemerintah daerah dengan institusi partai politik yakni Partai Nasdem Kalteng.

“Semuanya tentunya memiliki sikap dan pandangan bagaimana proses pembangunan yang sudah berjalan dan sedang berjalan ini bisa kita percepat lagi ke arah yang lebih efektif lagi untuk membuat Kalimantan Tengah ini menjadi suatu wilayah kebanggaan kita bersama,” bebernya menambahkan.

Bahkan tidak menutup kemungkinan kedepan dapat menjadi wilayah percontohan dari berbagi aspek kemajuan yang telah dicapai untuk menjadi gambaran yang cukup positif diikuti oleh wilayah-wilayah lain. (YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!