Peran Masyarakat Sangat Diperlukan Pada Pelaksanaan Musrenbang

 Peran Masyarakat Sangat Diperlukan Pada Pelaksanaan Musrenbang

Pj. Bupati Katingan Saiful

KASONGAN – Pj. Bupati Katingan Saiful memimpin langsung pelaksanaan  Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Penyusunan Rencana Kerja Daerah (RKPD) tahun anggaran 2025 bagian zona II, salah satunya di Kecamatan Mendawai, rabu (31/1/2024).

Pada pelaksanaan musrenbang Pj. Bupati menyampaikan bahwa masyarakat harus turut berperan aktif saat pelaksanaan musrenbang ditingkat kecamatan, karna di dalam pelaksanaan inilah kesempatan masyarakat untuk menyampaikan aspirasi, kebutuhan, dan usulan untuk membangun daerah.

“Dalam pelaksanaan musrenbang ditingkat kecamatan ini menjadi kesempatan bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi serta kebutuhan usulan untuk pembangunan di daerahnya,”Ucap Pj. Bupati.

Dikatakan Saiful bahwa melalui musrenbang di tingkat kecamatan tentu akan menjadi wadah semua kalangan untuk bersama-sama merencanakan pembangunan yang berkelanjutan dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat setempat.

Lebih lanjut dirinya juga menuturkan melalui kegiatan musrenbang ini juga akan menjadi dasar bagi penyusunan rencana pembangunan kecamatan yang lebih akurat dan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Selain itu, Pj. Bupati juga memberikan penekanan kepada Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) yang turut hadir mendampingi agar bisa memperhatikan kesesuaian usulan kegiatan prioritas pembangunan yang disampaikan.

“Kepala SOPD musti terlibat aktif dalam setiap tahapan proses penyusunan rkpd tahun anggran 2025, sehingga program kegiatan yang disusun maupun yang diusulkan oleh kecamatan benar-benar prioritas dan mampu diimplementasikan sesuai kewenangan perangkat daerah,”Imbuhnya.

(sog)

triokta

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!