Pemkab Gelar Rapat Kesiapan Apel Kapakat II dan Napak Tilas Batamad

 Pemkab Gelar Rapat Kesiapan Apel Kapakat II dan Napak Tilas Batamad

KASONGAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan menggelar rapat untuk persiapan apel Kapakat II dan napak tilas Barisan Pertahanan Adat (Batamad) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Rapat pembahasan persiapan tersebut dipimpin langsung oleh asisten administrasi umum setda Katingan Evie Silvia Baboe.

Dikatakan Evi, selasa (23/1/2024), berdasarkan hasil rapat pada rabu (17/1) kemarin diaula Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Katingan, memutuskan bahwa apel kapakat II dan napak tilas batamad Provinsi Kalimantan Tengah akan dilaksanakan pada tanggal 27 – 29 januari.

“Untuk lokasi pelaksanaan dilaksanakan di wisata Bukit Batu Kasongan,”Ucapnya.

Selain itu dikatakan Evi bahwa pelaksanaan apel kapakat dan napak tilas batamad ini nantinya diperkirakan akan dihadiri kurang lebih 1.500 peserta yang akan berkemah di wisata Bukit Batu Kasongan.

Dengan perkiraan banyaknya peserta lanjutnya, maka Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait seperti Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Parawisata (Disporbudpar) Katingan, Dinas Sosial (Dinsos) Katingan, BPBD Katingan, dan Satuan Polisi Pamong Praja diminta untuk melakukan persiapan untuk membantu berjalannya pelaksanaan kegiatan.

“Persiapan yang kita maksudkan seperti penerangan berupa lampu sorot, tenda, kursi, bahan-bahan makanan serta persediaan air bersih, ddan untuk tenaga kesehatan akan dikerahkan untuk membuat posko,”Jelas Evi.

Ia berharap, apa yang telah diinstrusikan bisa segera dipersiapan jelang hari pelaksaan sehingga saat kegiatan dilaksanakan bisa berjalan dengan lancar tanpa kendala.

(sog)

triokta

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!