Optimis Menang Pemilu 2024, Ratusan Caleg NasDem Kalteng Bakal Ikuti Pembekalan Langsung dari Surya Paloh

 Optimis Menang Pemilu 2024, Ratusan Caleg NasDem Kalteng Bakal Ikuti Pembekalan Langsung dari Surya Paloh

FOTO: Ketua DPW Partai NasDem Kalteng, Faridawaty DarlandAtjeh, SE., MM.,

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Faridawaty Darland Atjeh, SE., MM., menyampaikan hari ini Kamis 25 Januari 2024, ratusan calon legislatif (caleg)  NasDem untuk seluruh tingkatan, baik itu DPR RI, DPRD provinsi, kota kabupaten se-Kalimantan Tengah akan mendapatkan pembekalan langsung dari Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh.

“Kedatangan Ketua Umum (Pak Surya Paloh) ke Kalteng khusus untuk memberi pengarahan internal bagi para pengurus, kader, dan caleg Partai NasDem, serta sebagai wujud dukungan beliau terhadap perjuangan para kader untuk memenangkan kontestasi pileg dan pilpres pada 14 Februari nanti,” ujar dia, Kamis (25/01/2024).

Lanjut Faridawaty mengatakan kedatangan Surya Paloh ke Kalteng, bukan dalam rangka kampanye, melainkan untuk agenda khusus pengarahan internal Partai NasDem.

“Oleh sebab itu, kepada semua ketua DPD dan calon legislatif (caleg) wajib hadir, tidak bisa diwakilkan,” ujarnya lagi.

Ia menuturkan partai NasDem Kalteng optimistis bisa meraih 10 kursi DPRD provinsi pada pesta demokrasi tahun ini. Targetnya, tiap daerah pemilihan (dapil) bisa meraih lebih dari satu kursi. Dengan begitu, pada pesta demokrasi pemilihan gubernur dan wakil gubernur nanti, Partai NasDem bisa mengusung calon sendiri.

Target NasDem Kalteng cukup mendasar. Pasalnya, dari dua gelaran pesta demokrasi pemilihan legislatif (pileg) yang diikuti, selalu mendapatkan peningkatan suara yang cukup baik. Artinya, ada peningkatan raupan suara pada pileg 2019 dibanding pileg 2014. Meski di kursi DPR RI tetap 1 kursi, tetapi ada kenaikan suara yang cukup besar pada pileg 2019. Pada pileg 2014, Partai NasDem Kalteng meraup 80.642 suara. Kemudian pada pileg 2019, ada kenaikan perolehan suara sekitar 93,81 persen atau 166.600 suara. (YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!