Netralitas ASN Harus Dijaga Jelang Pemilu

 Netralitas ASN Harus Dijaga Jelang Pemilu

Pj. Bupati Katingan Saiful.

KASONGAN – Pj. Bupati Katingan Saiful mengingatkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Katingan agar menjaga netralitas saat Pemilihan Umum (Pemilu) dan pemilihan tahun 2024, hal ini disampaikan saat memimpin apel gabungan asn dihalaman kantor Bupati Katingan, Rabu (24/1/2024).

Dikatakan Pj. Bupati bahwa sesuai dengan amanat undang-undang asn, bahwa seluruh asn tidak boleh terlibat dalam politik manapun terkhusus dalam menjelang pemilu dan pemilihan kepala daerah tahun 2024.

“Saya ingatkan kepada saudara sekalian jangan mudah terpancing dan terprovokasi oleh isu-isu yang bingin memecah belah masyarakat kita, marilah kita bersikap netral dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai pelayan negara dan masyarakat,”Ucapnya.

Pj. Bupati juga mengajak kepada jajaran asn di Kabupaten Katingan untuk bergerak bersama menolak ekstrimisme, tolak politisasi identitas dan agama serta menolak segala bentuk provokasi.

“Mari kita sambut pesta demokrasi dengan semangat pancasila,”Imbuhnya.

Selain itu, Saiful juga mengingatkan kapada perangkat daerah baik itu dinas ataupun badan sampai kepada pemerintah kecamatan, agar menindaklanjuti penandatanganan pakta integritas netralitas bagi seluruh asn di dalam unit kerja masing-masing.

(Sog)

triokta

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!