Lantaran ‘Mis-Komunikasi’, Humas PT Borneo Prima – Mura Sampaikan Penjelasan

 Lantaran ‘Mis-Komunikasi’, Humas PT Borneo Prima – Mura Sampaikan Penjelasan

Foto: Humas PT. Borneo Prima, Pungki Mando. (Foto Ist.)

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Humas PT. Borneo Prima, Pungki Mando menegaskan sekaligus mengklarifikasi bahwa sebenarnya tidak ada unsur kesengajaan untuk menolak rombongan legislator DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Namun, kejadian tersebut hanya lah sebuah mis-komunikasi yang terjadi diantara kedua belah pihak.
“Yang ada, itu hanyalah suatu mis-komunikasi, antara pihak rombongan legislator DPRD Kalteng asal dapil Kalteng IV dengan kami (PT. Borneo Prima, red),” ujar dia, saat dikonfirmasi redaksi Kaltengnews.co.id, melalui sambungan Whatsapps pribadinya, Selasa (23/01/2024).

Baca Juga: Merasa Ditolak saat Kunjungan Kerja, Legislator Dapil Kalteng IV Desak Manajemen PT Borneo Prima di Mura Berikan Penjelasan

Lanjut Pungki Mando membenarkan bahwa pada kesempatan sebelumnya, pihak manajemen PT. Borneo Prima telah menerima surat pemberitahuan dari kalangan legislator DPRD Kalteng asal Dapil Kalteng IV, terkait adanya rencana kunjungan kerja yang akan dilaksanakan.
“Untuk itu, kami pun telah mempersiapkan segala sesuatunya, mulai dari tempat, bahan-bahan atau materi yang akan dipresentasikan, bahkan sampai pada sajian makan siang di Office PT. Borneo Prima yang ada di ibukota Kabupaten Murung Raya, Puruk Cahu. Hal ini, memang biasa kami lakukan saat menerima tamu di kantor atau office yang berada di Puruk Cahu, bukan di lokasi site (lokasi, red) perusahaan,”
“Pada hari itu, Senin 15 Januari 2024, para petinggi dari PT. Borneo Prima telah mempersiapkan penyambutan kedatangan tamu dari kalangan legislator DPRD Kalteng, di Office yang ada di ibukota Kabupaten Murung Raya, Puruk Cahu, tapi, ternyata pihak rombongan langsung melaju menuju ke site perusahaan. Sehingga, untuk menyusul rombongan ke lokasi yang membutuhkan waktu kurang lebih 5 jam, dan itu dirasa tidak lah memungkinkan. Maka, di sini lah sebenarnya mis-komunikasi yang terjadi,” ungkap Pungki.
Lanjut Pungki Mando kembali menegaskan tidak ada sedikitpun unsur atau niat kesengajaan untuk melakukan penolakan, tapi justru yang ada terjadi itu adalah salah paham.

Pihaknya, saat itu juga telah berupaya menghubungi rombongan anggota DPRD Kalteng, namun dikarenakan permasalahan jaringan telepon maupun internet, sehingga saat itu komunikasi diantara kedua belah pihak tidak dapat dilakukan.
“Dimana, kami menunggu rombongan di Office PT. Borneo Prima di Puruk Cahu. Karena, seperti biasa kami menerima para tamu atau kunjungan kerja instansi di Office Puruk Cahu namun apabila tamu ingin ke site, seperti biasa menggunakan sarana milik perusahaan, serta kami dari Tim CGlM akan ikut serta mendampingi,” ungkapnya lagi.
Kendati demikian, Pungki mengungkapkan bahwa sebenarnya PT. Borneo Prima memiliki kepatuhan tinggi, dalam mengikuti aturan yang ada, terutama dalam hal rekrutmen pegawai.

“Kami selalu berkomitmen merekrut sdm lokal, berkomitmen dengan orang Dayak, terutama masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Murung Raya ini. Dimana, 81 persen sdm di PT. Borneo Prima merupakan penduduk atau orang lokal,”
“Artinya, hal itu sudah sesuai dengan Perda Murung Raya Nomor 04 Tahun 2010, dimana dalam aturan tersebut 70 persen orang lokal orang lokal dan 30 persen merupakan tenaga teknis, bahkan dalam implementasinya, kami di PT. Borneo Prima pun telah melampaui komposisi tersebut,” imbuhnya.
Berkenaan dengan kondisi tidak menyenangkan tersebut, Humas PT. Borneo Prima, Pungki Mando pun menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya kepada pihak anggota DPRD Kalteng asal Dapil Kalteng IV, atas kondisi yang tidak menyenangkan ini.

“Justru, kami dengan sangat terbuka dan senang hati akan menerima kunjungan tamu dari berbagai instansi, termasuk kalangan DPRD Kalteng ke Office PT. Borneo Prima yang berada di Puruk Cahu,” tandasnya. (YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!