Sekda Sebut Safari Natal Jadi Momen Berdialog

 Sekda Sebut Safari Natal Jadi Momen Berdialog

Foto : Sekda Katingan, Pransang, S.Sos menyerahkan tali asih kepada pendeta pelayanan saat Perayaan Natal di Gereja Kalawa Kasongan, Kamis (7/12/2023)

KASONGAN – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Katingan, Pransang, S.Sos didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Katingan Ny. Nanti Pransang menghadiri kegiatan Safari Natal Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan Tahun 2023 di Gereja Kalawa Kasongan, Kecamatan Katingan Hilir, Kamis (7/12/2023).

Dalam sambutannya, Sekda Katingan menyampaikan, bahwa Safari Natal Pemkab Katingan ini rutin dilaksanakan setiap tahun.

“Momen ini, merupakan saat yang baik, khususnya bagi umat kristiani untuk semakin mempertebal iman dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.

Menurut Pransang, banyak manfaat yang dapat diambil dalam setiap pertemuan antara pemerintah dan masyarakat. Seperti terjadi dialog, tukar menukar informasi dan penyampaian pendapat langsung dari masyarakat.

“Itu tentu sangat besar artinya dalam rangka membantu Pemkab Katingan untuk melaksanakan pembangunan, baik yang sedang berjalan saat ini maupun yang akan datang,” katanya.

Seperti yang telah disebutkan, lanjut Sekda Katingan, bahwa kegiatan safari natal ini merupakan salah satu program kegiatan pemerintah daerah selain kegiatan Safari Ramadhan dan Safari Dharma Santi.

Diharapkan mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, semua dapat memaknai natal yang telah dicurahkan kepada umat kristiani yaitu kesederhanaan, sukacita, kerendahan hati dan damai sejahtera.

“Pada kesempatan ini, saya mengajak segenap umat kristiani selain bersilaturahmi di bulan yang penuh sukacita ini, kita juga dapat saling bertukar informasi berbagai persoalan di masyarakat,” imbuh Pransang.

Hadir juga dalam kegiatan ini antara lain Dandim 1019/Katingan, Staf Ahli Bupati Katingan, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Katingan, perwakilan dari Kemenag Kabupaten Katingan serta para tamu undangan dan jemaat. Pada perayaan natal ini, pihak panitia juga menyediakan doorprize yang diundi di akhir kegiatan.

(Sog/**)

triokta

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!