Kerukunan Warga Bawan di Palangkaraya Merayakan Natal 2023

 Kerukunan Warga Bawan di Palangkaraya Merayakan Natal 2023

FOTO: Paduan Suara pada Perayaan Natal Kerukunan Warga Bawan di Palangkaraya, di gereja GKE Maranatha, Sabtu (16/12/2023).

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Ribuan jemaat yang terhimpun kedalam Kerukunan Warga Bawan (KWB) di Kota Palangkaraya melaksanakan ibadah Perayaan Natal 2023, di gereja GKE Maranatha, Jalan Diponegoro, Kota Palangkaraya, Sabtu (16/12/2023) sore.

Ibadah Perayaan Natal 2023 Kerukunan Warga Bawan di Palangkaraya ini mengusung Tema: “Kemulian Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi” (Bdk Lukas 2:14), dan Sub Tema: “Mari Kita Menciptakan Keharmonisan antara Sesama dan Seluruh Ciptaan Allah” .

Ketua Kerukunan Warga Bawan periode 2023-2027 Stefanus Segah Saha menyampaikan ucapan syukur atas terlaksananya kegiatan Perayaan Natal 2023 Kerukunan Warga Bawan di Palangkaraya.

“Sesuai tema dan sub tema, pada Perayaan Natal 2023 Kerukunan Warga Bawan di Palangkaraya ini membawa pesan damai dan sukacita natal bagi seluruh umat manusia, khususnya di Kota Palangkaraya agar tetap selalu kondusif,” ujar Segah, saat dibincangi redaksi Kaltengnews.co.id, di sela-sela acara Perayaan Natal 2023 Kerukunan Warga Bawan.

FOTO: Ketua Kerukunan Warga Bawan, Stefanus Segah Saha, saat diwawancarai redaksi Kaltengnews.co.id, usai acara Perayaan Natal 2023 Kerukunan Warga Bawan di Palangkaraya.

Ia juga menuturkan kegiatan Perayaan Natal 2023 Kerukunan Warga Bawan di Palangkaraya ini, juga dimaksudkan untuk mempererat ikatan tali silahturahmi dan persaudaraan, khususnya bagi warga Bawan yang ada di Palangkaraya.

“Perayaan natal ini, dilandasi atas sikap kebersamaan dari seluruh warga Bawan yang telah berinisiatif mengumpulkan iuran dan urunan sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik,” ujarnya lagi.

Lanjut Segah sapaan akrabnya ini mengatakan selain perayaan natal, sebenarnya ada banyak kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Kerukunan Warga Bawan di Palangkaraya, diantaranya membantu sesama warga Bawan, baik dalam keadaan suka maupun duka.

Kegiatan yang telah dilakukan, yakni melakukan kunjungan ke rumah-rumah warga Bawan di Palangkaraya yang tengah mengalami sakit maupun yang sedang berduka. Itulah beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan oleh kepengurusan kerukunan warga Bawan di Palangkaraya baru-baru ini.

“Saya terpilih sebagai Ketua Kerukunan Warga Bawan di Palangkaraya, baru sejak Juli 2023 kemaren. Tentunya, kepercayaan yang telah diberikan oleh para sesepuh warga Bawan, dan ini merupakan suatu amanah yang harus dilaksanakan dengan baik dengan penuh tanggungjawab,” kata Segah yang juga selaku Bendahara Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Cabang Palangkaraya yang baru dikukuhkan langsung oleh Gubernur Bank Indonesia (BI) Pusat, pada 13 Juli 2023 kemaren.

Sementara itu, masih di hari dan kegiatan yang sama, Yohannes Freddy Ering yang merupakan bagian warga Bawan di Palangkaraya ini menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya kegiatan Perayaan Natal Kerukunan Warga Bawan di Palangkaraya pada tahun 2023 ini.

FOTO: Yohannes Freddy Ering, saat menghadiri Perayaan Natal 2023 Kerukunan Warga Bawan di Palangkaraya.

“Ya, tentunya paska pandemi Covid-19 yang berakhir pada 2022 kemaren, akhirnya pada 2023 ini kita bisa merayakan natal dengan penuh sukacita,” kata Freddy Ering.

Dirinya mengatakan kegiatan perayaan natal Kerukunan Warga Bawan ini menjadi momentum yang sangat berbahagia, karena sesama warga bisa saling bertegur sapa dalam suasana kekeluargaan, tanpa dibatasi oleh aturan pandemi Covid-19.

Freddy Ering yang juga Ketua Komisi I DPRD Kalteng ini menilai kepengurusan kerukunan warga Bawan saat ini sudah semakin baik, terlebih dibawah kepemimpinan Stefanus Segah Saha beserta jajaran kepengurusannya.

“Beliau merupakan seorang putra daerah asli Bawan, seorang pengusaha muda yang sukses, kini telah menjelma menjadi pengusaha atau kontraktor nasional, dipercaya menangani proyek-proyek konstruksi jalan nasional di kalteng maupun provinsi lain, namun tetap low profile, menjadi kebanggaan Kalteng,” katanya lagi.

Tak lupa, Freddy Ering mengucapkan selamat hari natal kepada seluruh umat Nasrani, terkhususnya bagi seluruh warga Bawan yang berada dimana saja. (YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!