Hari Bakti PUPR ke-78, Shalahuddin: Jadikan ini Momentum untuk Pengabdian Membangun Daerah

 Hari Bakti PUPR ke-78, Shalahuddin: Jadikan ini Momentum untuk Pengabdian Membangun Daerah

FOTO: Upacara Peringatan Hari Bakti PUPR ke-78 Tahun 2023, di Halaman Kantor Dinas PUPR Kalteng, Senin (04/12/2023) pagi.

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Hari Bakti Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Ke-78 Tahun 2023 yang dilaksanakan secara serentak, diharapkan menjadi momentum untuk evaluasi diri sekaligus pula meningkatkan etos  semangat kerja dan pengabdian dari seluruh insan PUPR. Demikian hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas PUPR Kalteng, H. Shalahuddin, Senin (04/12/2023) pagi, di kantor Dinas PUPR Kalteng, Jalan S. Parman, Kota Palangka Raya.

“Dengan Triloginya, yakni Bekerja Keras, Bergerak Cepat dan Bertindak Tepat, maka saya sangat mengharapkan kepada seluruh insan PUPR di wilayah Kalimantan Tengah ini, dapat lebih meningkatkan semangat dan pengabdiannya untuk membangun daerah,” ujar Kadis PUPR Kalteng.

H. Shalahuddin mengatakan saat ini pihaknya terus berupaya keras untuk menyelesaikan sejumlah pekerjaan dan pembangunan, terlebih itu program pembangunan yang masuk kedalam proyek multi-years (tahun jamak, red).

“Kami menargetkan, di akhir tahun ini sejumlah pekerjaan yang dilaksanakan melalui multi-years sudah ada yang rampung. Ya, setidaknya pada Januari 2024 itu semuanya bisa diselesaikan. Begitupun untuk program reguler pada Desember 2023 ini, diharapkan itu bisa diselesaikan semua,” ujarnya lagi.

FOTO: Peringatan Hari Bakti PUPR ke-78 Tahun 2023, di Halaman Kantor Dinas PUPR Kalteng, Senin (04/12/2023) pagi.

ia mengatakan bahwa pihaknya terus berkomitmen membangun daerah, dimana saat ini proyek multi-years dilaksanakan hampir di 13 kabupaten 1 kota se-Kalimantan Tengah ini, khususnya di bidang infrastruktur atau Kebinamargaan.

Sementara, di bidang Cipta Karya, saat ini lebih banyak difokuskan di wilayah Kota Palangka Raya, seperti pembangunan bundaran besar, pembangunan gedung Kejati Kalteng, Bundaran Mahir Mahar, Mempercantik Jembatan Kahayan, serta pembangunan rumah sakit Hanau.

“Ya, rata-rata pekerjaan sudah memasuki 90 hingga 95’an persen, bahkan di Januari 2024 nanti, sejumlah pekerjaan sudah ada yang memasuki tahap finishing. Saya mengajak seluruh pihak, supaya dapat memberikan dukungan agar pembangunan di Kalteng dapat berjalan lancar dan bisa membawa kemajuan untuk daerah,” pungkasnya. (YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!