Desa Petak Bahandang Jadi Tujuan Safari Natal Pj. Bupati

 Desa Petak Bahandang Jadi Tujuan Safari Natal Pj. Bupati

Foto : Pj. Bupati Katingan Saiful, S.Pd., M.Si didampingi isteri beserta rombongan mengikuti Safari Natal Pemerintah Kabupaten Katingan Tahun 2023 di Desa Petak Bahandang, Kecamatan Tasik Payawan, Selasa (5/12/2023).

KASONGAN – Penjabat (Pj) Bupati Katingan Saiful, S.Pd., M.Si didampingi isteri beserta rombongan mengikuti Safari Natal Pemerintah Kabupaten Katingan Tahun 2023 di Desa Petak Bahandang, Kecamatan Tasik Payawan, Selasa (5/12/2023).

Kegiatan ini dihadiri pula oleh Anggota DPRD Kabupaten Katingan, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Katingan, sejumlah Kepala OPD serta perwakilannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Katingan dan Camat Kecamatan Tasik Payawan didampingi Istri dan seluruh umat kristiani yang ada di Desa Petak Bahandang.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati mengatakan bahwa Natal merupakan hari raya yang dirayakan setiap tahunnya oleh umat Kristiani untuk memperingati hari kelahiran Yesus Kristus.

“Momen ini adalah kesempatan untuk berkumpul bersama. Melalui Safari Natal ini, menjadi momentum mempererat hubungan komunikasi, silaturahmi dan berkumpul bersama antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat,” ujarnya.

Sebagai umat beragama, lanjut Saiful, hendak lah semua selalu taat dan memiliki rasa bersyukur atas apa yang sudah Tuhan berikan kepada kita.

“Hendaknya dengan dilaksanakannya safari natal seperti ini, kita dapat saling bertukar informasi berbagai persoalan yang ada dimasyarakat,” kata Pj. Bupati.

Selain itu, dengan diadakannya safari natal ini dapat mempersatukan seluruh umat dan menjauhkan segala perbedaan yang ada. Sehingga semua dapat selalu bersama-sama membangun Kabupaten Katingan.

“Dengan diadakannya perayaan safari natal ini, tentu baik sekali khususnya untuk umat kristiani agar semakin mempertebal iman dan ketaqwaan,” tuturnya.

Melalui kegiatan ini, Saiful mengharapkan agar sesama umat beragama dapat saling bergandengan tangan melengkapi, menghargai dan menguatkan serta saling memiliki.

“Kita adalah satu yaitu Bumi Penyang Hinje Simpei, untuk mewujudkan kehidupan beragama yang harmonis,” imbuhnya.

Diakhir kata sambutannya Pj. Bupati menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh panitia natal di Desa Petak Bahandang dan para tokoh agama serta semua pihak. Karena dapat terus membimbing, membina serta menghindarkan umatnya dari tindakan-tindakan yang tidak terpuji.

Mohon maaf apabila terdapat kesalahan dan tidak lupa saya mengucapkan Selamat Hari Natal 25 Desember 2023 dan Selamat Menyongsong Tahun Baru 1 Januari 2024,” tutupnya.

(sog/**)

triokta

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!