Seru, Ratusan Peserta Ikuti Turnamen Catur Pj. Bupati Katingan Cup

 Seru, Ratusan Peserta Ikuti Turnamen Catur Pj. Bupati Katingan Cup

Foto : Pj. Bupati Katingan Saiful, S.Pd, M.Si yang juga Ketua Umum Percasi Kalteng saat bermain catur dengan salah satu peserta, Sabtu (4/11/2023).

KASONGAN – Open Turnamen Catur bertajuk Pj. Bupati Katingan Cup Tahun 2023 di Aula Lantai I Bappedalitbang Kabupaten Katingan berlangsung seru, Sabtu (4/11/2023).
Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Penjabat (Pj) Bupati Katingan Saiful, S.Pd, M.Si yang juga Ketua Umum Percasi Kalteng, dengan melakukan langkah pertama buah catur yang telah disiapkan oleh panitia.

Kegiatan itu diadakan Percasi Katingan yang sekaligus melaksanakan pengukuhan Pengurus baru Periode 2023 – 2027.

Atlet Catur Kabupaten Sukamara, MN Imat Suhemat berhasil meraih juara pertama kategori umum. Untuk kategori umum ini, dilaksanakan dengan Sistem Swiss tujuh babak.

Pada kategori U 15 dan U 18, pertandingan juga berlangsung menari. Untuk usia 18 tahun, Juara I diraih Toshine Tatean Syalom, Juara II Ahmad Firdaus dan Juara III Anggraini Putri Esterlita. Untuk usia 15 tahun, Juara I Razan Satu Ambun Juliat, Juara II Brightly Kamiar Evangelion dan Juara III Muhammad Adi Nata.

Sementara kategori catur kilat, menduduki tempat pertama adalah Doddy RCK, kedua Amrullah dan ketiga Sultan Aulia. Para juara kali ini, merupakan atlet luar Kabupaten Katingan. Mereka berhak memperoleh Trophy dan uang pembinaan dengan total jutaan rupiah.

Saat membuka kegiatan, PJ Bupati mengatakan bahwa turnamen ini bertujuan untuk mewujudkan kecintaan masyarakat terhadap catur. Sehingga, Kapaten Katingan melahirkan atlet-atlet berbakat dan membangakan.
“Jumlah peserta yang berpartisipasi dalam Turnamen Catur Pj. Bupati Katingan Cup Tahun 2023 sebanyak 215,” tuturnya.

Menurut Saiful, Pemerintah Kabupaten Katingan akan selalu mensuport semua kegiatan keolahragaan. Salah satunya, turnamen catur ini yang merupakan bagian dari upaya Pengkab Percasi Kabupaten Katingan dalam rangka menjaring para pemain catur.

“Lewat turnamen ini, akan memberi kesempatan pada mereka untuk bermitra tanding dengan pecatur-pecatur lainnya yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah,” terangnya.

(agg/sog)

triokta

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!