Proyek Multiyears Diharapkan Selesai Sesuai Target

 Proyek Multiyears Diharapkan Selesai Sesuai Target

FOTO: Anggota Komisi IV DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) membidangi Pembangunan Infrastruktur dan Ketenagakerjaan, H. Purman Jaya.

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id –  Anggota Komisi IV DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) membidangi Pembangunan Infrastruktur dan Ketenagakerjaan, H. Purman Jaya, memastikan kegiatan tahun jamak atau multiyears yang didanai melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2022 – 2024 terlaksana sesuai dengan target yang ditetapkan.
Dirinya mengatakan secara umum kegiatan tersebut yang dilaksanakan secara bertahap dalam kurun waktu tiga (3) tahun sudah hampir rampung. Baik itu dari segi peningkatan ruas jalan provinsi, pembangunan rumah sakit, rehab Bundaran Besar dan beberapa kegiatan lainnya sudah memperlihatkan progress penyelesaian.

“Rata-rata hampir selesai, itu clear semua. Jadi sesuai dengan target penyelesaian di akhir 2023 dan di awal 2024 bisa rampung semua,” katanya saat diwawancarai di Gedung Komisi DPRD Kalteng, Senin (13/11/2023) pagi.

Dalam pelaksanaannya kegiatan ini, Dia menjelaskan memang ada beberapa kegiatan yang dikurangi anggarannya atas beberapa pertimbangan. Sehingga pengurangan tersebut membuat waktu pekerjaan menjadi sedikit pendek, namun secara penyelesaian tetap ditargetkan sesuai kontrak.

“Ada beberapa multiyears yang harus dikurangi berkaitan dengan kewajiban yang harusnya dibayar, karena menggunakan anggaran yang tidak harus dipakai, maka itu dikembalikan,” ujar dia lagi.

Legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga menegaskan, bahwa lembaga legislatif tetap melakukan pengawasan dan mengevaluasi agar dapat terlaksana dengan baik dan sesuai dengan anggaran yang telah dialokasikan.

Lanjutnya, dengan sisa waktu dua (2) bulan sebelum akhir tahun anggaran 2023 dan memasuki pelaksanaan anggaran 2024, diharapkan kegiatan yang tengah berjalan sebisa mungkin dipacu dengan tetap memperhatikan kualitas pekerjaan.

“Kegiatan 2023 yang sudah finishing ini kami perhatikan progresnya, sedangkan yang selesaikan awal 2024 kami harapkan bisa tetap memperhatikan kualitas dan tidak hanya melihat target,” tandasnya.

Wartawan: Maria
Editor: Yundhy Satrya

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!