Program Bantuan Pemasangan Baru Listrik Diresmikan Pj. Bupati

 Program Bantuan Pemasangan Baru Listrik Diresmikan Pj. Bupati

Foto : Pj. Bupati Bupati Katingan Saiful, S.Pd., M.Si bersama Anggota DPR RI Willy M. Yoseph dan pejabat lainnya saat menghadiri Peresmian dan Penyalaan Pertama Program BPBL di Desa Tumbang Kaman, Kecamatan Sanaman Mantikei, Jumat (24/11/2023).

KASONGAN – Penjabat (Pj) Bupati Bupati Katingan Saiful, S.Pd., M.Si menghadiri Peresmian dan Penyalaan Pertama Program Bantuan Pemasangan Baru Listrik (BPBL) di Kabupaten Katingan pada Desa Tumbang Kaman, Kecamatan Sanaman Mantikei, Jumat (24/11/2023).

Hadir pula dalam kegiatan ini, antara lain Anggota DPR RI Willy M. Yoseph, Perwakilan Ditjen Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan SDM RI, sejumlah Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Katingan, Kepala PLN-ULP Kasongan, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan dan sejumlah Camat serta para penerima BPBL Tahun 2023.

Dalam sambutan, Pj. Bupati Katingan mengatakan bahwa pembangunan di Desa Tumbang Kaman harus menyentuh pelayanan dasar masyarakat, dan pemenuhan kebutuhan listrik ini menjadi salah satunya. “Karena itulah, Pemerintah Kabupaten Katingan terus berupaya untuk mendorong percepatan pembangunan infrastruktur bidang energi listrik melalui peningkatan kerjasama dengan PT. PLN (Persero),” ujarnya.

Dengan masuknya jaringan listrik di Desa Tumbang Kaman, Saiful berharap akan mampu berdampak terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat. Sebagaimana amanat Undang-undang Nomor 30 Tahun 2009 tentang ketenagalistrikan, pembangunan sektor ketenagalistrikan bertujuan untuk memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Peran energi listrik bagi pembangunan di daerah sangat penting, terutama sebagai penggerak roda perekonomian hingga peningkatan kualitas kehidupan masyarakat,” ucap Pj. Bupati Katingan.

Dalam kesempatan itu, dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak-pihak terkait dalam hal ini PT. PLN (Persero) melalui Unit Pelaksana Proyek Ketenagalistrikan (UP2K) Kalteng, jajaran Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa, serta para tokoh dan seluruh masyarakat yang mendukung terlaksananya pembangunan jaringan listrik di Desa Tumbang Kaman, Kecamatan Sanaman Mantikei.

“Saya berharap jaringan listrik ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, terutama untuk mendukung dunia pendidikan dan mengakses informasi dan pelayanan dasar lainnya,” imbuh Saiful.

(agg/sog)

triokta

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!