Sebanyak 3.500 Masyarakat Barsel Ikuti Sosialisasi Pemilu dan Jalan Sehat

 Sebanyak 3.500 Masyarakat Barsel Ikuti Sosialisasi Pemilu dan Jalan Sehat

FOTO: Kegiatan Sosialisasi Pemilu dan Jalan Sehat, Minggu (22/10/2023) pagi di Buntok, Kabupaten Barito Selatan.

BUNTOK, Kaltengnews.co.id – Kurang lebih 3.500 masyarakat Kabupaten Barito Selatan (Barsel) mengikuti kegiatan Sosialisasi Pemilu dan Jalan Sehat, di Buntok, Kabupaten Barito Selatan, Minggu (22/10/2023) pagi.

Sekedar menegaskan, kegiatan ini digelar bukan dalam rangka kampanye terhadap salah satu pasangan calon (Paslon) Presiden-Wakil maupun bacaleg tertentu, melainkan lebih kepada upaya menghibur masyarakat, sekaligus pula sosialisasi dan pengenalan 5 (lima) jenis surat suara untuk 5 pemilihan, yakni Pemilihan Presiden-Wakil Presiden (Pilpres) 2024, Pemilihan Legislatif (Pileg) DPR RI, DPRD provinsi, kabupaten maupun kota, Pemilihan DPD RI, dan Pemilihan Kepala Daerah yang akan digunakan pada Pemilu 2024 mendatang. Dimana, rencananya Pemilu itu akan mulai dilaksanakan secara serentak pada 14 Februari 2024 mendatang.

Ketua DPW Partai NasDem Kalteng, Faridawaty Darland Atjeh mengatakan kegiatan ini dimaksudkan untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga.

“Artinya, masyarakat harus bisa tetap menjaga kondisi kesehatannya, terlebih dengan kondisi cuaca yang sekarang ini, di sejumlah daerah masih tak menentu. Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan hiburan bagi masyarakat, supaya bisa tetap sehat dan bugar,” ujar dia.

Faridawaty menegaskan meski diprakarsai oleh kader Partai NasDem, dalam kegiatan ini tidak ada maksud untuk menggelar kampanye politik karena tidak ada bersifat ajakan, tapi lebih kepada unsur memberikan  hiburan dan pendidikan politik kepada masyarakat.

Kegiatan ini dilandasi  semangat kebersamaan dengan masyarakat yang saat ini tengah diperhadapkan dengan berbagai persoalan, diantaranya naiknya harga sejumlah komoditas pangan, seperti beras dan masalah perekonomian lainnya.

Sementara itu, Penyelenggara Kegiatan, H. Feri Supian mengatakan melalui kegiatan ini juga menjadi suatu kesempatan untuk mensosialisasikan 5 (lima) jenis surat suara untuk 5 pemilihan pada Pemilu 2024 mendatang, kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Barito Selatan ini.

“Ini juga merupakan bagian dari dukungan partai politik kepada pemerintah, khususnya penyelenggara Pemilu dalam memberikan pendidikan pemilih dan meminimalisir rusaknya penggunaan surat suara, akibat ketidak-pahaman masyarakat pemilih,” kata dia.

H. Feri Supian juga berharap melalui kegiatan ini,  dapat memberikan semangat dan keinginan bagi masyarakat pemilih untuk dapat menggunakan hak suara atau hak pilihnya dengan benar.

Sekedar menginformasikan, kegiatan ini juga dihadiri oleh H. Feri Supian bersama Raudhah Assaviiyah Putri dan Andina Thresia Narang. Masyarakat juga dihibur dengan panggung hiburan yang menghadirkan sederet artis lokal. (YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!