Tenaga Kesehatan Diminta Melakukan Upaya Edukasi Kesehatan Kepada Masyarakat

 Tenaga Kesehatan Diminta Melakukan Upaya Edukasi Kesehatan Kepada Masyarakat

FOTO : Pj Bupati Katingan, Saiful. 

 

KALTENGNEWS.co.id – KASONGAN –  Penjabat (Pj) Bupati Katingan, Saiful meminta kepada Tenaga Kesehatan untuk melakukan upaya edukasi kepada masyarakat agar bisa menjaga kesehatan. Pasalnya, saat ini terjadi kabut asap akibat Kebakara Hutan dan Lahan (Karhutla) khusus Kabupaten Katingan.

“Tenaga Kesehatan agar dengan tulus dan ikhlas memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Artinya jangan sampai mereka nanti terpuruk pada kondisi kesehatanya seperti menderita infeksi saluran pernapasan (Ispa) yang memengaruhi hidung, tenggorokan, dan saluran udara serta sebagainya,” tegas Saiful, kepada sejumlah wartawan Kamis 28 September 2023.

Dirinya juga  juga mengingatkan agar Tenaga Kesehatan untuk selalu siap dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat yang ingin dilayani kesehatannya. Contohnya, apabila ada masyarakat yang datang ketempat fasilitas pelayanan lalu pulang dalam keadaan tidak tertangani maupun tidak ada tindakan apa-apa oleh Tenaga Kesehatan. Maka hal tersebut jangan sampai terjadi.

“Saya ingatkan jangan sampai para petugas berprilaku demikian, harus bisa melayani maayarakat kita. Karena kita tau bahwa mereka (Tenaga Kesehatan) sudah ditugaskan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai aturan yang ada,”ungkapnya. (AS)

Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!