Pemprov Kalteng Gelar Bimtek Penyediaan Informasi Peluang Usaha 2023

 Pemprov Kalteng Gelar Bimtek Penyediaan Informasi Peluang Usaha 2023

FOTO: Asist. Ekbang Setdaprov Kalteng, Sri Widanarni membuka secara resmi kegiatan Bimtek Persiapan Penyediaan Data/Informasi Peluang Usaha 2023.

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Setda Provinsi Kalimantan Tengah (Setdaprov-Kalteng) Sri Widanarni menyampaikan sambutan tertulis Sekda Kalteng pada pembukaan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Persiapan Penyediaan Data/Informasi untuk Investasi Peluang Usaha 2023 yang digelar di Aquarius Boutique Hotel Palangka Raya, Senin (11/09/2023) malam.

Dalam sambutannya, Sri Widanarni menyampaikan investasi merupakan suatu bentuk yang memiliki peran yang sangat penting dalam meningkatkan perekonomian daerah khususnya di Kalimantan Tengah ini.

“Melalui Bimtek ini maka tersedianya data potensi data informasi terkait dengan potensi daerah dan juga peluang usaha perusahaan untuk menarik investor agar bisa datang ke Kalimantan Tengah sehingga investasi tersebut berdampak terhadap masyarakat ketika kita bisa menyajikan data yang akurat data yang sesuai dengan kondisi dilapangan,” ujarnya.

Ia mengatakan saat ini untuk data informasi Kalimantan Tengah jika disajikan dengan baik dan lengkap tentu akan mendatangkan para investor datang ke Kalimantan Tengah.

“Jika data informasi Kalteng disajikan dengan baik dan lengkap tentu pada akhirnya sektor unggulan kita saat ini akan menjadi tempat pengembangan yang tidak kalah menariknya. Sehingga, kita dapat mengembangkan potensi-potesi lain. Jadi tidak hanya sumber daya alam (SDA) terutama tambang yang harus kita eksploitasi tapi kita juga bisa menggali potensi-potensi lainnya yang bisa dikembangkan untuk kesejahteraan masyarakat di Kalimantan Tengah,” ujar dia lagi.

ia menambahkan terkait maksimalnya untuk bahan galiannya terutama tambang pasti ada batasannya, sehingga harus tetap memperhatikan kapasitas atau daya tampung lingkungan.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat menggali dan memetakan semua potensi daerah yang berkelanjutan, guna mendukung pembangunan Kalimantan Tengah semakin berkah,” tandasnya.

 

 

Wartawan: Maria

Editor: Yundhy Satrya 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!