Legislator Kalteng ini Berpesan Harhubnas Tidak Hanya Menjadi Momentum Seremonial

 Legislator Kalteng ini Berpesan Harhubnas Tidak Hanya Menjadi Momentum Seremonial

FOTO: Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) membidangi Pembangunan Infrastruktur dan Ketenagakerjaan, Henry M. Yoseph, S.E., M.H.,

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) merupakan hari jadi atau hari bakti dari setiap organisasi atau lembaga sektor perhubungan disatukan yang disebut Harhubnas dan kemudian diperingati setiap 17 September, yang tentu diharapkan agar dapat  mampu terus bergerak secara konsisten dalam wujud kerja-kerja nyata khususnya pada sektor transportasi untuk mewujudkan transportasi maju di Kalimantan Tengah. .

Seperti disampaikan oleh Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) membidangi Pembangunan Infrastruktur dan Ketenagakerjaan,  Henry M. YosephYoseph,  S.E., M.H saat diwawancarai sejumlah awak media, Senin (18/09/2023).

ia mengajak agar seluruh komponen terkait agar ikut bergerak memajukan transportasi khususnya di Kalteng sehingga peringatan Hari Perhubungan Nasional tidak hanya menjadi kegiatan seremonial belaka tetapi menjadi wadah agar dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

“Dengan melakukan peningkatan kinerja pelayanan kepada masyarakat, Dinas Perhubungan selaku regulator dan operator transportasi diharapkan dapat terus meningkatkan kerja sama, kolaborasi dan sinergi untuk menciptakan transportasi yang andal dan efisiensi untuk kemajuan Kalteng,” ujarnya.

Henry mengatakan tugas dinas perhubungan tidak hanya sebagai regulator dan operator transportasi saja melainkan mengumpulkan, mengolah data dan melaksanakan kajian teknis terkait sarana dan prasarana perhubungan.

“tugas dinas perhubungan tidak hanya sebagai regulator dan operator transportasi saja tetapi juga melaksanakan urusan pemerintahan daerah bidang perhubungan berdasarkan asas otonomi daerah dan tugas pembantuan,” ujar dia lagi.

ia juga menghimbau seluruh jajaran perhubungan untuk saling bekerja sama mendorong kemajuan pemanfaatan infrastruktur transportasi dan melakukan pelayanan terbaik.

“Saya mengimbau seluruh jajaran perhubungan selalu bekerja sama dalam berkolaborasi dan bersinergi secara optimal bersama dengan pemerintah Kalteng dan DPRD Kalteng serta masyarakat salam melakukan pelayanan terbaik dalam mewujudkan transportasi yang handal dan efisien. Karena itu Selamat Hari Perhubungan Nasional  Harapannya dapat membuat dampak positif dalam mensejahterakan Kalteng,” tutup Henry.

Wartawan: MARIA

Editor: Yundhy Satrya

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!