Bupati Dan Kapolres Tandatangani Prasasti Peresmian Kantor Baru Polsek Sanaman Mantikei

 Bupati Dan Kapolres Tandatangani Prasasti Peresmian Kantor Baru Polsek Sanaman Mantikei

Foto : Bupati Katingan Sakariyas bersama Kapolres Katingan AKBP I Gede Putu Widyana menandatangani prasasti saat peresmian kantor Polsek Sanaman Mantikei.

KASONGAN – Polsek Sanaman Mantikei kini telah memiliki kantor baru yang representatif. Bupati Katingan Sakariyas, SE bersama Kapolres Katingan AKBP I Gede Putu Widyana, SH, SIK, MH meresmikan gedung baru tersebut, Senin (11/9/2023).

Acara peresmian ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti. Hadir pula kala itu Sekda Katingan Pransang, S.Sos beserta sejumlah Kepala SOPD dan Camat Sanaman Mantikei, Unsur Forkopimda dan beberapa Pejabat Utama Polres Katingan bersama Ibu-ibu Bhayangkari.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan, bahwa peresmian itu merupakan tonggak sejarah bagi wilayah Kecamatan Sanaman mantikei, dalam upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Pembangunan gedung Polsek Sanaman Mantikei yang baru ini, merupakan hasil kerja sama antara pemerintah daerah dan Polres Katingan,” jelasnya.

Sakariyas menuturkan, jika kondisi kantor polsek yang nyaman sangat penting. Ini dalam rangka untuk meningkatkan kinerja anggota, terutama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Kantor Polsek Sanaman Mantikei yang baru ini adalah investasi dalam keamanan dan kesejahteraan masyarakat kami,” ujarnya.

Bupati merasa yakin, bahwa bangunan kantor polsek yang ada ini akan membantu kepolisian untuk lebih efektif dalam menjalankan tugasnya.

“Termasuk dalam upaya memberikan rasa aman kepada masyarakat, terutama wilayah hukum Polsek Sanaman Mantikei ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Katingan mengapresiasi upaya bersama dalam pembangunan kantor baru tersebut. Kantor Polsek Sanaman Mantikei yang baru ini akan menjadi pusat operasi yang lebih baik bagi kepolisian.

“Sudah menjadi komitmen kami, untuk memberikan pelayanan keamanan terbaik kepada masyarakat. Pembukaan gedung polsek yang baru ini, diharapkan pelayanan, penegakan hukum dan penanganan kasus kriminal di wilayah hukum Polsek Sanaman Mantikei akan semakin efisien,” ungkap Kapolres.

(agg/sog)

triokta

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!