70 Peserta Kontingen Pesparawi Korpri Resmi Diberangkatkan

 70 Peserta Kontingen Pesparawi Korpri Resmi Diberangkatkan

Foto : Bupati Sakariyas SE didampingi Sekda Pransang, S.Sos usai melepas keberangkatan Kontingen Kabupaten Katingan untuk mengikuti Pesparawi ke-IV KORPRI Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2023.

KASONGAN – Bupati Sakariyas SE didampingi Sekda Pransang, S.Sos melepas keberangkatan Kontingen Kabupaten Katingan untuk mengikuti Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi)  ke-IV KORPRI Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Tahun 2023, Jumat (1/9/2023). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kabupaten Pulang Pisau, sejak 3-5 September 2023. Kontingen Katingan terdiri dari 70 peserta dan 20 pembinaan.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan, bahwa Pesparawi KORPRI merupakan salah satu wadah untuk mengimplementasikan dan mengamalkan nilai-nilai keimanan dan ketakwaan dalam menjalankan fungsi serta visi dan Misi KORPRI. Khususnya, bagi seluruh anggota KORPRI yang beragama kristen.

“Pesparawi bagi anggota Korpri dapat menjadi tempat pembinaan mental dan kerohanian. Selain itu, sebagai bentuk ungkapan syukur dan hormat kepada Tuhan Yang Maha Esa pencipta alam semesta. Melalui kegiatan ini, diharapkan terjalinnya jiwa persatuan dan kesatuan serta ketulusan dalam memberikan persembahan puji-pujian yang terbaik bagi Tuhan,” tutus Sakariyas.

Dengan adanya kegiatan ini, dia juga berharap anggota KORPRI Kabupaten Katingan dapat mengalami perubahan mental dan spiritual menjadi Aparatur Sipil Negara yang lebih siap kemampuannya dan memiliki kepedulian tulus pada sesama.

“Jadi lah ASN yang mengamalkan dan mewujudkan nilai-nilai iman serta ketaqwaan dalam setiap langkah demi mewujudkan tatanan pemerintahan yang baik,” ucapnya.

Diungkapkannya, bahwa KORPRI sebagai pembinaan kerohanian merupakan salah satu unsur penting dalam menjalankan program kerja pemerintahan.

Untuk itu, dia mengajak semua untuk bersama mendukung kegiatan kerohanian, khususnya bagi seluruh pegawai di lingkup Pemerintah Kabupaten Katingan.

“Kita tetap harus memperhatikan, menghargai serta mendorong pengembangan seni budaya yang bernafaskan keagamaan.

Dia juga berharap, seluruh kontingen bisa menjaga dan membawa nama harum Kabupaten Katingan pada Pesparawi Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tersebut.

“Semoga seluruh kontingen yang akan berangkat menuju ke Pulang Pisau selalu diberikan kesehatan dan selamat sampai tujuan dengan selamat. Tetap fokus dan semangat selama perlombaan berlangsung, saya ucapkan selamat berlomba semoga mendapatkan hasil yang terbaik,” pungkasnya.

(agg/sog)

triokta

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!