BREAKING NEWS: Diduga Akibat Korsleting Listrik, Puluhan Rumah Ludes Terbakar 

 BREAKING NEWS: Diduga Akibat Korsleting Listrik, Puluhan Rumah Ludes Terbakar 

FOTO: Kondisi rumah warga di Jalan Akhmad Yani gang Kahanjak hangus terbakar, Selasa (01/08/2023) sekira Pukul 17.00 WIB.

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Puluhan rumah di kawasan padat penduduk di Jalan Akhmad Yani gang Kahanjak hangus terbakar, Selasa (01/08/2023) sekira Pukul 17.00 WIB.

Berdasarkan informasi di lapangan, dugaan awal mula api berasal dari korsleting listrik. Api dengan sangat cepat menjalar ke beberapa bangunan rumah lainnya. Sedikitnya, puluhan rumah kayu semi permanen dan 1 rumah ibadah Musholla turut ludes dilalap si jago merah.

Baca Juga: Hasil Investigasi DPKP Palangka Raya, Kuat Dugaan Penyebab Kebakaran Akibat Korsleting Listrik 

Menurut keterangan dari salah satu warga setempat, Subhan menceritakan api muncul dari sebuah barak dan api sudah membesar serta mengeluarkan kepulan asap tebal.

“Kobaran api yang semakin membesar membuat para penghuni rumah yang berdekatan dengan lokasi kebakaran panik dan berlari untuk menyelamatkan diri serta membawa barang-barang berharga,” ujar dia.

Sementara itu, Rita yang menjadi korban kebakaran hanya bisa pasrah, lantatan tidak bisa menyelamatkan barang-barang miliknya karena rumah yang dijadikan tempat tinggal hangus terbakar hanya membawa selembar baju dan hanya bisa menyelamatkan anaknya yang masih kecil.

“Barak yang dijadikan losmen, dari situlah awal mula api muncul yang diduga akibat adanya korsleting listrik,” ujarnya singkat.

Sekedar menginformasikan, petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi kejadian kesulitan untuk menjangkau ke lokasi kebakaran karena jalan yang sempit. Sebagian petugas pemadam kebakaran mengambil air di sungai Kahayan untuk melakukan pemadaman. (YS)

 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!