Pemprov Kalteng Dukung Peningkatan SDM Perkebunan Kelapa Sawit

 Pemprov Kalteng Dukung Peningkatan SDM Perkebunan Kelapa Sawit

FOTO: Staff Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (KSDM) Drs. Suhaemi, M.Si mewakili Gubernur Prov. Kalteng menyampaikan sambutan pada program SDMPKS.

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran melalui Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (KSDM) Drs. Suhaemi, M.Si membuka secara resmi Pelatihan bagi Sumber Daya Manusia (SDM) Perkebunan Kelapa Sawit yang digelar di M-Bahalap Hotel Palangka Raya, Senin (31/07/2023) Pagi.

Dalam sambutannya, Drs. Suhaemi, M.Si menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan terima kasih atas terselenggaranya Kegiatan Program Pengembangan Sumber Daya Manusia Perkebunan Kelapa Sawit (SDMPKS).

“Seiring dengan meningkatnya kebutuhan industri kelapa sawit, sangat penting bagi petani kelapa sawit di Kalimantan Tengah untuk terus meningkatkan kualitas SDM sehingga tidak mengalami ketertinggalan. Hal ini sangat krusial karena SDM yang kompeten dan terampil akan memberikan dampak positif dalam pengembangan industri kelapa sawit di wilayah tersebut,” ujarnya.

Suhaemi mengatakan melalui kegiatan Program Pengembangan SDMPKS ini, diharapkan kepada seluruh peserta pelatihan untuk mengikuti kegiatan dengan baik, terutama dalam hal pemetaan lahan geografis. Ia menekankan bahwa saat ini semua kegiatan terutama di sektor perkebunan, harus berbasis pada pemetaan lahan secara geografis.

“Pelatihan teknis ini memiliki tujuan yang untuk memperbaiki kualitas perkebunan kelapa sawit di Indonesia secara umum dan khususnya di Kalimantan Tengah,” ujar dia lagi.

Sejalan dengan hal tersebut, Kepala Bidang Sumber Daya Manusia Eva Lizarmi  mewakili Direktorat Jenderal Perkebunan (Ditjenbun) Kementerian Pertanian (Kementan) menyampaikan terima kasih kepada tim pengembangan SDM Perkebunan Kelapa Sawit khususnya di wilayah Kalimantan Tengah, terutama di Kabupaten Kotawaringin Timur dan Kabupaten Kotawaringin Barat, atas kerja keras mereka dalam menyelenggarakan kegiatan pelatihan SDMPKS.

“Ucapan terima kasih tersebut mencerminkan apresiasi dan penghargaan dari pihak Ditjenbun Kementan terhadap upaya dan dedikasi tim pengembangan SDM Perkebunan Kelapa Sawit dalam melaksanakan pelatihan ini Kerja keras mereka berperan penting dalam menyediakan kesempatan bagi para pekebun kelapa sawit untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka dalam mengelola perkebunan kelapa sawit,” pungkas Eva.

Wartawan: MARIA

Editor: Yundhy Satrya

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!