Kecamatan Tasik Payawan Berhasil Raih Juara Umum FTIK Ke-VIII Tingkat Kabupaten Katingan

 Kecamatan Tasik Payawan Berhasil Raih Juara Umum FTIK Ke-VIII Tingkat Kabupaten Katingan

FOTO : Wakil Bupati Katingan Sunardi NT Litang, saat menyerahkan piala bergilir Bupati Katingan dan uang pembinaan kepada Camat Payawan Yansen, pada FTIK Ke-VIII Di Desa Petak Bahandang. 

 

KALTENGNEWS.co.id – KASONGAN – Wakil Bupati Katingan Sunardi NT Litang, secara resmi menutup kegiatan Festival Tandak Intan Kaharingan (FTIK) ke – VIII (Delapan) tingkat Kabupaten Katingan, di Desa Petak Bahandang, Kecamatan Tasik Payawan, Sabtu 15 Juli 2023 malam.

Hasil FTIK Ke-VIII tingkat Kabupaten Katingan tersebut sebagai juara umum dimenangkan oleh Kecamatan Tasik Payawan yang juga merupakan tuan kegiatan. Wakil Bupati Katingan Sunardi NT Litang langsung menyerahkan piala bergilir Bupati Katingan dan uang pembinaan Rp 10 juta kepada Camat Tasik Payawan, Yansen.

Kemudian sebagai juara Favorit dimenangkan oleh Kecamatan Tewang Sangalang Garing dengan menerima Piala dan Uang Pembinaan Rp 7,5 juta. Kecamatan ini sebelumnya pernah menjadi juara umum FTIK ke-VII.

Wakil Bupati Katingan Sunardi NT Litang, mengatakan dalam setiap perlombaan ada menang ada kalah. Bagi para pemenang jadikanlah sebagai dasar pengembangan peningkatan kualitas diri kearah yang lebih baik, dan bagi yang belum berhasil, jadikanlah sebagai pengalaman berharga untuk terus berlatih dan membina diri agar ke depannya dapat berhasil sebagai juara lomba.

“Saya berharap melalui kegiatan festival ini dapat menginspirasi setiap orang dan segenap pemangku kepentingan dalam membina dan melayani umat Hindu Kaharingan khususnya di Kabupaten Katingan dan Provinsi Kalimantan Tengah secara umum,” jelas Sunardi.

Kepada semua kontingen, peserta lomba yang telah mengikuti semua rangkaian kegiatan lomba. Dirinya menyampaikan ucapkan terima kasih dan penghargaan atas partisipasinya sebagai perwakilan dari masing-masing kecamatan di wilayah Kabupaten Katingan.

“Dan saya ucapkan selamat jalan, selamat berjumpa kembali dengan keluarga, sampaikan salam saya. Terima kasih kepada panitia penyelenggara dan kepada semua pihak yang telah berupaya maksimal, sehingga kegiatan ini dapat terselenggara,” ucapnya.

Lanjutnya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Lembaga Pengembangan Tandak Intan Kaharingan Kabupaten Katingan, yang telah memprakarsai dan menyelenggarakan kegiatan sebagai kepanjangan tangan pemerintah daerah dalam melakukan pembinaan dan pelayanan terhadap umat Hindu Kaharingan di Kabupaten Katingan.

Sebagai juara Umum FTIK Ke-VIII tingkat Kabupaten Katingan. Camat Tasik Payawan Yansen, sangat merasa bangga dan bersyukur atas prestasi yang didapatkan oleh kontingennya tersebut.

“Saya sendiri maupun masyarakat Kecamatan Tasik Payawan pasti merasa senang atas perolehan Prestasi ini. Mudah-mudahan bisa dipertahankan selama dua tahun kedepannya pada FTIK ke sembilan  tingkat Kabupaten Katingan berikutnya,” jelas Yansen.

Dirinya mengatakan pada prinsipnya para peserta kontingen akan terus fokus berlatih untuk mempersiapkan diri pada kegiatan FTIK tingkat Provinsi Kalteng yang dilaksanakan di Kota Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur pada tahun ini. Kami tetap memberikan semangat kepada kontingen kami agar lebih meningkatkan kualitas keagamaan di berbagai cabang yang diperlombakan nantinya,” pungkasnya.  (AS)

Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!