Dewan Kota Dukung Percepatan Pembangunan Infrastruktur dan Peningkatan SDM Lokal

 Dewan Kota Dukung Percepatan Pembangunan Infrastruktur dan Peningkatan SDM Lokal

FOTO: Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K. Yunianto.

 

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K. Yunianto menghadiri upacara memperingati hari jadi ke-58 Pemerintah Kota Palangka Raya dan hari jadi ke-66 Kota Palangka Raya yang digelar di Kantor Wali Kota Palangka Raya, Jl. Tjilik Riwut No. 98 Palangka Raya, Minggu (23/7/2023).

Disela kegiatan, Sigit K. Yunianto berharap melalui peringatan Hari Jadi kali ini dapat menjadi wadah untuk mengevaluasi pembangunan di Kota Palangka Raya.

“Saya mengajak agar pemerintah bersama masyarat dapat bersinergi dan berkolaborasi dalam rangka turut mendukung proses pembangunan di Kota Cantik ini,” kata Ketua DPRD Kota Palangka Raya.

Sigit juga menyebutkan evaluasi yang perlu dilakukan mencakup banyak hal, diantaranya  bagaimana sektor pembangunan kedepannya dapat dilakukan lebih merata dan dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Karena sejatinya, di era sekarang ini diharapkan pemerintah daerah harus bisa lebih berperan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya, baik itu melalui regulasi maupun kerja nyata yang diwudukan dengan pembangunan infrastruktur ataupun peningkatan kualitas SDM masyarakatnya dengan  sangat cepat,” katanya lagi.

Legislator dari Fraksi PDI Perjuangan ini juga mengatakan terkait dengan pembangunan di Kalteng masih memiliki beberapa catatan-catatan yang harus segera dibenahi.

“Menurut saya yang menjadi PR saat ini adalah bagaimana membuat proses pembangunan agar lebih cepat terutama pada tiap desa sehingga nanti ada pemerataan pembangunan di Kalteng,” ujar dia.

Ia menambahkan selain terkait pembangunan, pemerintah juga harus lebih memperhatikan potensi atau bakat dari putra dan putri daerah Kalimantan Tengah khususnya pada bidang olahraga.

“Melihat dari potensi yang dimiliki anak-anak kita, saya yakin dan percaya dengan bakat yang dimiliki oleh putra/putri daerah Kalteng. Saya selalu tekankan kepada Komite Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalteng agar jangan sesekali mengambil atlet dari luar daerah, karena ditinjau dari potensi yang dimiliki sangat memungkinkan melahirkan bibit atlet yang unggul kedepannya,” tutup Sigit.

Wartawan : MARIA

Editor: Yundhy Satrya 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!