BREAKING NEWS: Si Jago Merah Hanguskan 4 Ruang Kelas SDN-9 Langkai 

 BREAKING NEWS: Si Jago Merah Hanguskan 4 Ruang Kelas SDN-9 Langkai 

FOTO: Kondisi SDN-9 Langkai, Jalan Nyai Balau, Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya yang hangus terbakar, Senin (24/07/2023) sekira pukul 22.00 WIB.

BREAKINGNEWS, Kaltengnews.co.id – Si jago merah kembali beraksi. Dimana, kebakaran kali ini menghanguskan 4 ruang kelas di SDN-9 Langkai, Jalan Nyai Balau, Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Senin (24/07/2023) sekira pukul 22.00 WIB.

Berdasarkan keterangan dari Kanit ll SPKT Polresta Palangka Raya Aiptu Roedi Yhoeliantono menyampaikan berdasarkan keterangan dari saksi yang sudah dimintai keterangan, kejadian berawal sekitar pukul 22.00 WIB, indikasi api muncul dari ruang Kesenian.

“Sementara, dugaan awal dari hasil olah TKP dari tim Inafis Polrest Palangka Raya, untuk penyebab terjadinya kebakaran akibat korsleting listrik,” terangnya.

Aiptu Roedi mengatakan api begitu cepat merembet, karena disertai angin kencang dan atap serta bagian dalam kelas terbuat dari kayu atau triplek terutama bangku dan meja. Kemudian api merembet ke ruang sebelahnya yakni ruang agama, dapur dan toilet.

“Petugas pemadam kebakaran dan relawan yang sudah tiba di lokasi kejadian langsung berupaya untuk memadamkan api. Kurang lebih proses pemadaman selama setengah jam api sudah dapat dikuasai,” ujarnya lagi.

Sementara itu, Kepala SDN-9 Langkai, Harawaty, S.Pd., M.Si., menerangkan berdasarkan informasi yang diterima asal api sekira pukul 22.00 WIB.

“Ada 4 ruangan kelas yang terbakar, yakni Ruang Keterampilan/Tari yang berisikan alat-alat musik, Ruang Agama Islam, Ruang Agama Kristen dan Kelas IV. Selain itu, 3 ruang WC dan 1 Dapur Umum. Untuk penyebab kebakaran masih belum diketahui secara pastinya,” kata Kepsek SDN-9 Langkai.

Ia juga mengatakan kegiatan belajar mengajar di sekolah esok akan diatur berdasarkan sift atau secara bergantian. Sekolah ini memang tidak memiliki penjaga sekolah, namun hanya ada 1 unit rumah dinas guru yang masih berada di dalam lingkungan sekolah.

“Untuk perkiraan kerugian, berdasarkan hasil perhitungan sementara mencapai Rp500 juta. Itu berdasarkan perhitungan dari Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya saat meninjau lokasi kebakaran malam ini,” katanya lagi.

Sekedar menginformasikan, petugas pemadam kebakaran dan relawan yang sudah tiba di lokasi kejadian langsung berupaya untuk memadamkan api. Kurang lebih proses pemadaman selama setengah jam api sudah dapat di kuasai. Hingga berita ini diturunkan, penyebab pasti kebakaran masih didalami oleh pihak petugas berwenang. (*/YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!