Ajak Masyarakat Cegah Kekerasan Tehadap Anak

 Ajak Masyarakat Cegah Kekerasan Tehadap Anak

GEBYAR PAUD – Bunda PAUD Rusdiyanti Hendra Lesmana saat menghadiri kegiatan gebyar PAUD tingkat Kabupaten Lamandau.

NANGA BULIK – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Lamandau, Rusdianti Hendra Lesmana mengajak seluruh elemen masyarakat dan stake holder di daerah setempat untuk turut serta melakukan pencegahan tindak kekerasan terhadap anak.

“Kita harus sama-sama mencegah kekerasan terhadap anak hingga tidak ada lagi terjadi kekerasan kepada anak di Kabupaten Lamandau,” ajak Rusdianti, Selasa (25/7).

Guna menekan terjadinya peningkatan kekerasan terhadap anak, Istri orang nomor satu di Kabupaten Lamandau itu meminta dinas terkait terus gencar melaksanakan sosialisasi baik kepada anak-anak di sekolah, masyarakat dan juga orang tua.

Ia meminta kepada masyarakat, apabila melihat terjadi kekerasan terhadap anak baik itu tetangga, keluarga ataupun orang yang melihat untuk segera melaporkan hal tersebut.

“Masyarakat tidak perlu takut lagi untuk melapor hal tersebut, silakan mengadu. Dengan adanya laporan itulah nantinya akan kita tindak lanjuti. Jangan merasa takut dengan ancaman pelaku kekerasan, kita memiliki rumah aman yang terlindungi, di rumah tersebut nantinya kalian akan merasa aman,” jelasnya.

Tidak hanya itu, ia juga memberikan imbauan kepada masyarakat, untuk tidak mengucilkan mereka yang menjadi korban atau yang mendapatkan tindakan kekerasan di sekolah.

“Anak-anak yang menjadi korban kekerasan jangan sampai dijauhi atau dikucilkan. Justru harus dirangkul, didekati, serta disupport (didukung) agar anak tersebut semangat kembali,” pungkasnya.(fit)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!