Waspadai Potensi DBD di Seruyan

 Waspadai Potensi DBD di Seruyan

FOTO : Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Zuli Eko Prasetyo.

KALTENGNEWS.co.id – KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten Seruyan agar bisa selalu waspada terhasap penyakit demam berdarah dengue (DBD).

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo mrngatakan, hal ini tidak terlepas dari kasus DBD di Kabupaten Seruyan yang telah muncul sejak beberapa bulan lalu.

“Saya dengar informasinya sudah ada kasus DBD dari beberapa bulan lalu. Seiring dengan hal itu, saya imbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap waspada,” katanya, Jum’at 16 Juni 2023.

Sebagai upaya pencegahan, dirinya meminta kepada seluruh lapusan masyarakat agar bisa menjaga kebersihan lingkungan yang ada di wilayahnya masing-masing.

Selain itu, dirinya juga meminta agar tempat-tempat atau wadah yang menyebabkan genangan air agar segera dibersihkan. Karena hal tersebut merupakan tempat bagi nyamuk untuk berkembang biak.

Karena menurutnya, upaya-upaya tersebut sangat penting dilakukan untuk mencegah terjadinya kasus DBD. “Artinya dalam hal ini adalah bagaimana cara kita menjaga lingkungan dan melakukan langkah-langkah pemberantasan sarang nyamuk, sesuai dengan apa yang dianjurkan oleh pemerintah,” pungkasnya. (agg)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!