Warga Diajak Pahami Tujuan Program KB

 Warga Diajak Pahami Tujuan Program KB

SALAMI WARGA – Bupati Hendra Lesamana menyalami sejumlah warga yang hadir pada acara penutupan BBGRM dan HKG PKK di Kecamatan Sematu Jaya.

 

 

NANGA BULIK – Bupati Lamandau Hendra Lesmana mengajak masyarakat di daerah setempat untuk memahami tujuan dan manfaat program Keluarga Berencana (KB) lebih mendalam, sekaligus menyukseskan program pemerintah tersebut.

“Program KB tujuan akhirnya adalah merencanakan masa depan untuk kesejahteraan keluarga dengan mengatur jarak kelahiran. Jadi bukan berarti harus menghentikan kelahiran. Ini yang harus dipahami,” kata Bupati Hendra di Nanga Bulik, Minggu, (11/6).

Bupati Hendra juga memberikan apresiasi dan berterima kasih kepada BKKBN dan semua stakeholder terkait yang telah bekerja sama dan mendukung pelaksanaan program KB di Kabupaten berjuluk Bumi Bahaum Bakuba itu.

Dia menilai, program KB sangat bagus untuk membantu upaya pemerintah mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat. Untuk itu dinas terkait diminta terus meningkatkan sinergitas dalam mengoptimalkan pelaksanaan program KB.

Dia menjelaskan, edukasi diperlukan karena masih ada sebagian masyarakat awam yang belum mengerti hal tersebut, termasuk pasangan usia berisiko atau di atas 40 tahun.

“Kesuksesan program KB bukan hanya pada pemasangan alat kontrasepsi, tetapi juga edukasi kepada masyarakat,” tandasnya.(fit)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!