Pemerintah Tingkatkan Kualitas Guru PJOK

 Pemerintah Tingkatkan Kualitas Guru PJOK

KALTENGNEWS.co.id – SAMPIT – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kotawaringin Timur menggelar pelatihan karya tulis bagi guru Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan (PJOK) dan pelaku olahraga yang ada di wilayah setempat.

“Ini gagasan dari Dinas Pemuda dan Olahraga melalui Bidang Kebudayaan Olahraga. Kegiatan ini untuk para guru PJOK dan juga pelaku-pelaku olahraga yang ada di kota Sampit ini berkaitan pembuatan karya tulis olahraga,” kata Kadispora Kotim Wim RK Benung, Selasa 13 Juni 2023.

Disampaikan, pelatihan tersebut salah satu terobosan untuk  meningkatkan kompetensi guru PJOK dan pelaku olahraga dalam edukasi penulisan karya tulis.

Menurutnya untuk menciptakan guru olahraga dan pelaku olahraga yang handal dan profesional diperlukan tidak hanya mahir dalam praktek tetapi juga mampu memberikan pemikiran dan menciptakan sebuah karya pemikiran untuk perkembangan olahraga demi mewujudkan pembangunan olahraga.

“Saya harapkan kegiatan ini berjalan baik. Kami mendatangkan narasumber yang ahli dibidangnya. Pelatihan ini bisa dimanfaatkan dan dipraktikkan di sekolahnya nanti,” ujarnya.

Pihaknya juga akan sering menggelar pelatihan yang langsung berkaitan dengan olahraga seperti penyelamatan atau tindakan pertama jika terdapat atlet yang cedera saat berolahraga berat.

“Karena kami memperhatikan ada beberapa pemain kita yang ambruk di lapangan karena ketidaktahuan kawan kita cara penyelamatan, akhirnya tidak bisa diselamatkan. Kami berharap nanti ada pelatihan untuk pertolongan pertama pada saat memang kegiatan untuk kegiatan olahraga khususnya yang menyangkut fisik,” imbuhnya. (agg)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!