Kafilah Katingan Tengah Juara Umum MTQ dan FSQ Tingkat Kabupaten Katingan

 Kafilah Katingan Tengah Juara Umum MTQ dan FSQ Tingkat Kabupaten Katingan

FOTO : Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang, saat menyerahkan piala bergilir kepada Camat Katingan Tengah. 

KALTENGNEWS.co.id – KASONGAN – Kafilah Kecamatan Katingan Tengah, berhasil meraih juara Umum Umum pada pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-15 dan Festival Seni Qasidah (FSQ) ke-8 tingkat Kabupaten Katingan tahun 2023, tanggal 18-21 Juni 2023.

Sementara itu, juara umum terbaik dua dimenangkan oleh Kafilah Kecamatan Katingan Kuala dan juara umum terbaik tiga dimenangkan oleh Kafilah Kecamatan Katingan Hilir. Hal tersebut dibuktikan berdasarkan surat keputusan dewan hakim MTQ dan FSQ tingkat Kabupaten Katingan, 18-21 Juni 2023.

Kemudian, untuk juara pawai Ta’aruf MTQ dan FSQ adalah Kafilah Kecamatan Kamipang sebagai juara satu, Kafilah Katingan Kuala sebagai juara dua, Kafilah Katingan Hilir sebagai juara tiga, Kafilah Kecamatan Mendawai sebagai juara empat, Kafilah Tasik Payawan sebagai juara lima, dan Kafilah Katingan Tengah sebagai juara enam.

Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang menyampaikan dengan berakhirnya kegiatan MTQ dan FSQ ini, maka diharapkan bibit qori, oqoriah, hafiz dan hafizah serta musisi-musisi Islami yang handal telah didapatkan.

“Semoga bibit-bibit ini merupakan bibit unggulan. Unggul dibidang teknis, baik bacaan maupun penguasaan tentang cara membaca Al Qur’an maupun unggul dalam penerapan ilmu Al Qur’an itu sendiri. Karena kita tahu penerapan ilmu Al Qur’an yang keliru akan mengakibatkan dampak yang sangat membahayakan,” jelas Sunardi N.T Litang, saat Penutupan MTQ dan FSQ tingkat Kabupaten Katingan, di Sport Centre Kereng Humbang Kasongan,  Rabu 21 Juni 2023.

Lanjutnya mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Katingan menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan MTQ dan FSQ  tingkat Kabupaten Katingan tahun 2023 dengan sukses dan lancar. “Ini semua berkat Ridho dan perkenan dari Tuhan Yang Maha Esa sekaligus dukungan dari berbagai pihak,” pungkasnya.

Di akhirnya acara, Wakil Bupati Katingan didampingi Istri Yanti Sunardi, menyerahkan  piala juara umum bergilir kepada Camat Katingan Tengah.

“Piala bergilir ini sebelumnya  dimenangkan kafilah Katingan Kuala, dan tahun ini berpidah ke Katingan Tengah. Selamat untuk Kafilah Katingan Tengah, tetapi jangan berkecil hati untuk kecamatan yang lain.  Karena kesempatan masih ada pada thaun depan,” ucap Sunardi. (AS)

Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!