Diperlukan Kolaborasi antara Lini Pemerintah Bangun Desa

 Diperlukan Kolaborasi antara Lini Pemerintah Bangun Desa

FOTO: Ketua Komisi IV DPRD Kalteng, HM Sriosako.

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Kemajuan suatu desa tak terlepas dari adanya kolaborasi pemerintah daerah dan pemerintah pusat untuk menggelontorkan anggaran dana desa yang diperuntukkan untuk menjalankan sejumlah program pembangunan. Demikian hal ini disampaikan oleh Ketua Komisi IV DPRD Kalteng, HM Sriosako, Kamis (08/06/2023).

“Akan tetapi dana desa itu kegunaannya banyak dan tidak dapat mengcover semua aspek pembangunan di desa, jadi harus ada dukungan lain dari pemerintah agar desa bisa lebih cepat maju,” katanya.

ia mengungkapkan masih banyak desa di wilayah Kalteng yang tergolong tertinggal karena diakibatkan berbagai persoalan seperti tidak adanya jaringan listrik serta infrastruktur jalan dan jembatan yang memadai.

“Maka dari itu, hal-hal tersebut tentunya memerlukan dukungan pemerintah untuk memperhatikannya dengan melakukan pemerataan pembangunan jaringan listrik serta jalan dan jembatan sehingga dapat meciptakan masyarakat yang sejahtera serta desa maju,” katanya lagi.

Ketika kita reses kerap kali menerima aspirasi masyarakat terkait pembangunan jaringan listrik dan infrastruktur. Oleh karenanya ini perlu mendapat perhatian dan dukungan pemerintah untuk merealisasikannya.

“Saya sangat mengharapkan kedepan tidak ada lagi desa tertinggal khususnya di Kalteng ini. Karena, memang jika hanya mengandalka dana desa kemajuan suatu desa akan berjalan lambat, jadi harapan kita pemerintah memperhatikan hal ini,” demikian pungkasnya. (YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!