Wabup Sunardi Sampaikan Amal Usaha Muhammadiyah Nyata Dirasakan

 Wabup Sunardi Sampaikan Amal Usaha Muhammadiyah Nyata Dirasakan

FOTO : Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang saat menghadiri pembukaan Musda Ke-5 Muhammadiyah dan Aisyiyah Katingan. 

 

KALTENGNEWS.co.id – KASONGAN – Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang menghadiri pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) V atau Ke-5 Muhammadiyah dan Aisyiyah Katingan, dihalaman Masjid Nurul Iman Muhammadiyah Kasongan, Jumat 05 Mei 2023.

Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang mengatakan Muhammadiyah sebagai Organisasi yang telah berusia lebih dari 1 abad, dan telah masuk ke Kabupaten Katingan ini bahkan sebelum Kabupaten ini terbentuk.

“Khusus di Katingan, Kiprah dari Muhammadiyah ini sendiri sangat kental dalam memajukan bidang pendidikan di Kabupaten. Mulai dari TK, SD, MTS, sampai dengan SMA Muhammadiyah hadir di Kabupaten ini dan tersebar di berbagai Kecamatan,” jelas Sunardi.

Dijelaskan bahwa anak nya pun turut merasakan amal usaha nyata Muhammadiyah yaitu pernah mengeyam pendidikan di SD Aisyiyah. Kemudian, dirinya juga turut menuntut ilmu di Universitas Muhammadiyah. Sehingga hal tersebut tidak akan pernah lepas dari kehidupan keluarganya dan lebih banyak lagi masyarakat luas.

“Sehingga amal usaha Muhammadiyah ini sangatlah nyata dirasakan. Harapan Kami kedepannya seperti di berbagai wilayah/kota besar di Indonesia, Muhammadiyah menghadirkan lagi amal usaha lainnya seperti Rumah Sakit, Universitas khusus di Wilayah Katingan,” jelas Sunardi.

Lanjutnya berharap kepada Peserta Musda Ke-5 Muhammadiyah dan Aisiyah, menyampaikan ucapan selamat datang, selamat bermusyawarah. “Semoga mencapai hasil Mupakat, mendapatkan pemimpin yang berkemajuan mampu membawa Muhammadiyah dan Aisiyah Katingan jauh lebih baik lagi, dari yang sudah baik sekarang,” pungkasnya.

(AS)

Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!