Pelaksanaan Peringatan HUT Kalteng Di Kotim Berlangsung Dengan Lancar

 Pelaksanaan Peringatan HUT Kalteng Di Kotim Berlangsung Dengan Lancar

Foto : Saat pelaksaan upacara peringatan HUT Kalteng di Sampit, Kotawaringin Timur.

Kaltengnews.co.id-SAMPIT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) memperingati Hari Jadi Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) ke-66 tahun. Peringatan tersebut dilakukan dengan menggelar upacara di halaman kantor Bupati setempat, Selasa, (23/5/2023).

“Hari ini kita memperingati dia hari besar sekaligus, pertama  Hari Kebangkitan Nasional dan kedua, Hari Jadi Provinsi Kalteng ke-66 tahun, ” kata Bupati Kotim Halikinnor.

Hal itu ia ungkapkan usai melaksanakan upacara peringatan dua hari besar yakni hari Kebangkitan Nasional dan Hari Jadi Provinsi Kalteng. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Forkopimda, kepala dinas, anggota Polri dan TNI serta pelajar sebagai peserta upacara.

Petugas hingga tamu undangan pada upacara Peringatan Hari Jadi Provinsi Kalteng ke-66 tahun itu mengenakan busana adat dayak, termasuk juga Bupati Kotim Halikinnor selaku pembina upacara.

Disampaikan Halikin, setiap kabupaten juga melaksanakan upacara untuk memperingati Hari Jadi Kebangkitan Nasional dan Provinsi Kalteng. Dirinya pun berharap diusia Kalteng ke -66 ini dapat semakin maju termasuk Kabupaten Kotim.

“Semakin berkah juga karena posisi Kalteng saat ini sudah merupakan provinsi terluas di Indonesia setelah Papua dimekarkan kembali. Jadi mudah-mudahan dengan luasnya wilayah dengan sumber daya alam yang sangat mendukung  itu harapan kami Kalimantan Tengah ke depan semakin jaya, masyarakat semakin sejahtera,” harapnya.

(Don)

triokta

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!