Muhammadiyah Dan Aisyiyah Konsisten Memberikan Pengabdiannya Kepada Masyarakat Katingan

 Muhammadiyah Dan Aisyiyah Konsisten Memberikan Pengabdiannya Kepada Masyarakat Katingan

FOTO : Ketua PD Muhammadiyah Katingan Masa Bakti 2015- 2023, Edi Rahmat Sosiawan. 

 

KALTENGNEWS.co.id – KASONGAN – Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Katingan selama ini telah banyak mendapat bantuan dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Katingan, sehingga program-program kerja yang direncanakan dapat dilaksanakan dengan baik walaupun masih banyak kekurang-kekurang.

Hal ini disampaikan Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Katingan Masa Bakti 2015-2023, Edi Rahmat Sosiawan, saat menyampaikan sambutan pada pelaksanaan pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) Ke-5 Muhammadiyah dan Aisyiyah, dihalaman Masjid Nurul Iman Muhammadiyah Kasongan, Jumat 05 Mei 2023.

Edi Rahmat Sosiawan, mengatakan Muhammadiyah dan Aisyiyah di Kabupaten Katingan tentunya memiliki banyak amal yang sudah bertahun-tahun memberikan pengabdiannya kepada masyarakat Kabupaten Katingan. Misalnya, dalam hal lembaga-lembaga pendidikan yang tersebar diwilayah Kecamatan Se-Kabupaten Katingan dari tingkat TK, SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi.

“Ini adalah sebagai bentuk pengabdian Muhammadiyah untuk memajukan dan mencerdaskan masyarakat terutama di Kabupaten Katingan. Demikian juga dengan program lainnya, Insya Allah Muhammadiyah akan selalu menyesuaikan kondisi dan keadaan daerah ini. Insya Allah, bantuan yang diberikan kepada organisasi ini serta organisasi otonomnya tidak akan mubazir. Semuanya ini pasti di fokusnya untuk yang bermanfaat sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat,” jelasnya.

Sementara terkait dengan Musda ke-5 PD Muhammadyah dan Aisyiyah. Edi Rahmat Sosiawan mengatakan seharusnya dilaksanakan pada tahun 2020 lalu, karena periode sebelumnya 2015-2020. Tetapi karena kondisi negara pada saat itu terjadi pandemi Covid-19, sehingga semua program kewajiban organsisasi tidak dilaksanakan secara normal baik itu pada tingkat Pusat, Wilayah, Kabupaten hingga Ranting semuanya harus menyesuaikan dengan kondisi tersebut.

Kemudian diambil kebijakan dari tingkat Pusat hingga Kabupten serta Ranting untuk menambah masa jabatan yang seharusnya habis pada tahun 2022 dan ditambah sampai pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah yang dilaksanakan pada tahun 2022. “Sehingga periode kami ditambah sampai kurang sedikit dari 3 tahun. Jadi periodesasi ini 5 tahun ditambah kurang sedikit 3 tahun, maka menjadi 8 tahun. Kemudian pada tahun 2023 ini baru bisa melaksankan Musda PD Muhammadiyah dan Aisyiyah Periode 2023-2027,” pungkasnya.

Perlu diketahui, terpilih sebagai Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Katingan Periode 2023-2027 pada Musda Ke- 5 tahun 2023 adalah atas nama  Sardini.

(AS)

Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!