Kepala Dinkes Katingan Tegaskan Dirinya Beserta Jajaran Akan Genjot Target SPM

 Kepala Dinkes Katingan Tegaskan Dirinya Beserta Jajaran Akan Genjot Target SPM

Foto : Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Katingan, Glorikus saat menyampaikan laporannya pada kegiatan rapat kerja bidang kesehatan tahun 2023.

Kasongan – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Katingan menggelar Rapat Kerja (Raker), kamis (4/5/2023) diaula Dinas Kesehatan Katingan.

Dalam rapat tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Katingan Glorikus saat menyampaikan laporannya, bahwa Standar Pelayanan Minimal (SPM) Kabupaten Katingan untuk tahun 2022 lalu kurang begitu bagus.

“Tahun 2022 SPM kita kurang begitu bagus, hal ini tentu akan menjadi salah satu bahan evaluasi kita dalam pelaksanaan raker ini,”Imbuhnya.

Dikatakan Glorikus, bahwa rendahnya SPM ini berpengaruh terhadap kinerja dinas Kesehatan, sehingga pada tahun 2023 ini dirinya beserta jajaran dinas kesehatan meminta agar lebih kuat lagi untuk mengejar target SPM.

Kemudian kepala dinkes ini juga menyebutkan, bahwa selama ini anggaran yang dikelola oleh puskesmas sudah cukup besar, sehingga dengan cukup nya anggaaran yang diberikan ini dapat menjadi pemacu untuk bisa mengejar target spm.

“Dana yang disalurkan pemerintah, khususnya pemkab katingan sudah cukup besar bagi kita dinas kesehatan untuk itu kita juga harus meningkat kinerja terutama dalam pelayanan di masyarkat serta untuk meningkatkan spm kita,”Ujarnya.

Perihal peningkatan SPM ini ditekankan oleh kepala dinkes, mengingat selama ini khususnya pada tahun 2022 kemarin katingan hanya berada ditingkat tengah-tengah dari 13 kabupaten satu kota di Kalimantan Tengah.

Kemudian dirinya juga menegaskan, untuk tahun 2023 ini untuk SPM Kabupaten Katingan harus dikejar paling tidak diurutan lima ke atas.

“Jadi sekali lagi, saya meminta agar kepala bidang yang ada di dinas kesehatan agar bisa menggenjot kinerja agar SPM kita bisa perlahan naik, dan harapannya agar rekan-rekan dari puskesmas juga dapat bersinergi untuk kita bisa mengejar target yang ditetapkan,”Tegasnya.

(agg)

triokta

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!