Dewan Barsel Dorong Disnakertrans Susun Program Pelatihan untuk Naker Lokal

 Dewan Barsel Dorong Disnakertrans Susun Program Pelatihan untuk Naker Lokal

FOTO: Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Bhaskarogra Basuki Dwiatmaja.

 

BUNTOK, Kaltengnews.co.id – Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Bhaskarogra Basuki Dwiatmaja meminta kepada pemerintah kabupaten (Pemkab) Barito Selatan melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) setempat, supaya dapat menyusun sejumlah program pelatihan bagi para tenaga kerja lokal.

Menurutnya, tenaga kerja lokal di wilayah Kabupaten Barito Selatan ini hendaknya dapat memiliki keterampilan di berbagai bidang, sehingga mampu bersaing dengan tenaga kerja dari luar daerah di berbagai sektor.

“Saya mendorong kepada Pemkab Barito Selatan melalui Disnakertrans setempat agar dapat menyusun sejumlah program pelatihan dan pembinaan kepada tenaga kerja lokal secara berkesinambungan,” ujarnya, Selasa (09/05/2023).

Lanjut Politisi Partai NasDem ini juga mengatakan pembinaan dan pelatihan hendaknya dapat terprogram secara berkelanjutan, dengan harapan para tenaga kerja lokal akan lebih siap bekerja sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Program pelatihan yang diberikan juga harus benar-benar sesuai dengan kebutuhan dunia industri. Sehingga, harapannya para tenaga kerja lokal ini memang benar-benar dapat secara mudah terserap di berbagai bidang pekerjaan.

“Melalui pembinaan dan pelatihan bagi para tenaga kerja lokal, maka diyakini merkea akan mampu bersaing dengan tenaga kerja dari luar daerah,” tandasnya. (SG/YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!