ASN Dilarang Pamer Hidup Mewah

 ASN Dilarang Pamer Hidup Mewah

FOTO : Bupati Kotim Halikinnor saat menyapa warga, beberapa waktu lalu

KALTENGNEWS.co.id – SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor kembali mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tidak bergaya hidup mewah. Dirinya berharap ASN Kotim bisa menerapkan pola hidup sederhana.

“Dihindari penampilan yang berlebih karena itu juga menjaga perasaan masyarakat kita,” katanya, Selasa 16 Mei 2023.

Mantan Sekda Kotim ini meminta ASN memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, salah satunya tidak bergaya hidup berlebihan. Oleh sebab itu, sifat kesederhanaan harus dimiliki oleh pegawai pemerintah. Disampaikan juga,  hidup berlebih tidak hanya memperlihatkan perbedaan namun juga dapat membahayakan.

“Penampilan yang berlebihan akan mengundang kejahatan, tidak hanya PNS. Hidup sederhana saja karena lebih tentram dan aman,” ujarnya.

Halikin berharap hal ini bisa menjadi perhatian bagi pegawai di wilayahnya. Ia tidak ingin ada pegawai yang berlebihan sehingga menjadi sorotan. Sebelumnya, dirinya juga telah mengeluarkan surat edaran terkait pola hidup sederhana.

Surat edaran tersebut menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo untuk meningkatkan kepercayaan publik terhadap pemerintah daerah.

“Hidup sederhana saja cukup, karena cukup itu dari diri kita. Pegawai negeri itu cukup tidak lebih, kalau kurang berarti salah manajemen keuangannya karena pegawai negeri  jelas gajinya berapa,” tutupnya. (dwi/agg)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!