Ajak Warga Bantu Pomosikan Produk Lokal

 Ajak Warga Bantu Pomosikan Produk Lokal

PELAKU IKM – Ketua Dewan Kerajinan Daerah Kabupaten Lamandau, Rusdianti Hendra Lesmana bersama pelaku industri kecil.

 

NANGA BULIK – Ketua Dewan Kerajinan Daerah (Dekranasda) Kabupaten Lamandau, Rusdianti Hendra Lesmana mengajak warga di daerah setempat untuk membantu promosikan produk lokal yang dihasilkan industri kecil dan pelaku UMKM.

Istri Bupati Lamandau itu menyebut, dengan membantu mempromosikan produk-produk lokal, berati sudah membantu pemerintah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi khususnya bagi para pelaku industri kecil dan UMKM setempat.

“Oleh sebab itu, mari kita bantu para pelaku usaha ini mempromosikan produk-produk mereka ke masyarakat luar. Misal kalau ada tamu-tamu dari luar, ada yang hendak mencari cendera mata dan sebagainya,” kata Rusdianti di Nanga Bulik, Selasa, (30/5).

Dekranasda Kabupaten Lamandau, kata Rusdianti, juga terus berupaya dalam mengembangkan industri kecil dan menengah (IKM) serta pelaku UMKM itu sendiri. Namun demikian, peran serta masyarakat juga sangat dibutuhkan.

Selain itu, Rusdianti juga mengajak para pengrajin dan pelaku indsutri kecil di Kabupaten Lamandau untuk bergabung bersama Dekranasda, sehingga pihaknya lebih mudah memberikan pembinaan.

“Tujuannya untuk mendorong perekonomian para pelaku IKM dan UMKM serta ekonomi kreatif di Kabupaten Lamandau,” tandasnya.(fit)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!