Pentingnya Edukasi BPJS Kesehatan ke Generasi Muda

 Pentingnya Edukasi BPJS Kesehatan ke Generasi Muda

FOTO: Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Juliansyah.

Kaltengnews.co.id, SAMPIT – Kalangan Anggota DPRD Kotawaringin Timur meminta kepada pemerintah daerah setempat serta pihak terkait lainnya untuk gencar melakukan sosialisasi dan edukasi kepada generasi usia muda, supaya ikut serta mendaftar sebagai peserta dalam program BPJS Kesehatan. Demikian disampaikan oleh Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Juliansyah.

“Generasi muda adalah mayoritas populasi di Indonesia, demikian pula di daerah kita ini, tetapi kesadaran dan pemahamannya tentang urgensi menjadi peserta dalam program BPJS Kesehatan saya pikir masih perlu digencarkan sosialisasi dan edukasinya agar mereka masuk menjadi peserta,” ujar Dia, Jumat (21/04/2023).

Menurut Dia, saat ini Indonesia sedang mendapatkan bonus demografi dimana sebagian besar penduduknya berusia muda dan produktif. “Sangat kita sayangkan kalau masih banyak pemuda-pemudi kita yang belum memiliki pengetahuan dan kesadaran ikut serta dalam program BPJS Kesehatan,” ujar Dia lagi.

Dia juga mendorong agar pihak eksekutif maupun BPJS Kesehatan untuk berkolaborasi dengan unsur masyarakat, khususnya yang bergerak di bidang kepemudaan untuk melakukan sosialisasi dan edukasi, sehingga mereka sadaran akan pentingnya jaminan sosial.

“Generasi muda itu adalah tulang punggung bonus demografi dalam rangka Indonesia Emas 2045, maka kesadaran akan pentingnya jaminan sosial, khususnya di bidang kesehatan adalah hal yang strategis, dan itu sangat penting bagi mereka,” tandas Dia. (TBK/YS)

 

 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!