Hasil Reses Dapil I DPRD Katingan Diharapkan Menjadi Kebijakan Pemerintah

 Hasil Reses Dapil I DPRD Katingan Diharapkan Menjadi Kebijakan Pemerintah

FOTO : Anggota DPRD Katingan, Ramba, saat membacakan laporan hasil reses pada rapat Paripurna Ke I Masa Persidangan II Tahun Sidang 2023.

 

KALTENGNEWS.co.id – KASONGAN –  Anggota DPRD Katingan Ramba, mengatakan Berdasarkan hasil pertemuan dengan pihak Kecamatan, Kepala Desa/Lurah dan Masyarakat secara langsung. DPRD pun mendapat masukan dan saran sebagai bahan untuk dilakukan langkah-langkah pemikiran terhadap permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.

Hal ini disampaikan berdasarkan hasil Reses Daerah pemilihan 1 meliputi Kecamatan Katingan Hilir, Tewang Sangalang Garing dan Pulau Malan, pada rapat Paripurna Ke I Masa Persidangan II Tahun Sidang 2023, Senin 27 Maret 2023.

Adapun tim reses anggota DPRD Kabupaten Katingan Dapil I, Yaitu Marwan Susanto, Fahrul Razi, Muhammad Fahrudin, Ramba, Endang Susilawatie, Dahlia, H. Hanafi, Amirun dan Toni Yosepta.

“Total dari hasil reses dk Dapil I ada sebanyak sebanyak 112 usulan masyarakat. Khususnya Kecamatan Katingan Hilir ada kurang lebih sebanyak 52 usulan dari masyarakat. Diantaranya, peningkatan jalan, pembangunan/rehap (rumah ibadah, sekolah, pusat kesehatan dan kantor serta permasalah jaringan PLN,”jelas Ramba.

Kecamatan Tewang Sangalang Garing ada sebanyak 12 usulan, diantaranya pembangunan pagar sekolah, pembangunan kantor dewan adat kecamatan dan kantor Damang, rehab rumah ibadah dan pembinaan sanggar seni, pengadaan ces serta pengerukan ulang irigasi sawah.

“Sementara untuk Kecamatan Pulau malan, ada 48 usulan masyarakat. Usulan tersebut lebih kepada pembangunan WC dan rehab tempat rumah ibadah, perbaikan jalan menuju desa, pengadaan berupa (alat tangkap ikan, dan Sound sistem rumah ibadah). Kemudian, ada usulan Penambahan Guru di SDN Geragu dan penambahan Guru SD PNS atau THL di Desa Tumbang Tungku,”jelasnya.

“Demikian laporan hasil reses Dapil I disampaikan, semoga menjadi bahan kebijakan dalam menetapkan program dan kegiatan bagi SKPD yang membidanginya. Sehingga pembangunan di Kabupaten Katingan dapat diwujudkan serta semakin berdayaguna dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” pungkasnya.

(AS)

Nas

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!