Dr Mutia Berharap 30 Persen Partisipasi Perempuan Dalam Pemilu 2024 dapat Tercapai

 Dr Mutia Berharap 30 Persen Partisipasi Perempuan Dalam Pemilu 2024 dapat Tercapai

FOTO: Anggota Tim Seleksi Calon Anggota (Komisioner, red) KPU di Empat Kabupaten, meliputi KPU Kabupaten Barito Timur, KPU Kabupaten Katingan, KPU Kabupaten Pulang Pisau dan KPU Seruyan, Dr. Mutia Evi Kristhy, SH., M.Hum., (Foto : Yundhy Satrya)

Kaltengnews.co.id, PALANGKA RAYA – Anggota Tim Seleksi (Timsel) Calon Anggota (Komisioner, red) KPU di Empat Kabupaten, meliputi KPU Kabupaten Barito Timur, KPU Kabupaten Katingan, KPU Kabupaten Pulang Pisau dan KPU Seruyan, Dr. Mutia Evi Kristhy, SH., M.Hum., mendorong kepada kaum perempuan untuk dapat berpartisipasi mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga : Rekrutmen Calon Anggota KPU di Empat Kabupaten Resmi Dimulai 16 April 2023

“Saya mengajak kepada kaum perempuan agar dapat berpartisipasi dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang. Dimana, partisipasi diharapkan tidak hanya sebatas menjadi pemilih, peserta pemilu saja melainkan juga dapat berpartisipasi menjadi pelaksana pemilu dengan cara mendaftarkan dirinya sebagai Calon Anggota/Komisioner KPU di Empat Kabupaten dimaksud,” pintanya, saat menggelar Konferensi Pers Timsel Calon Komisioner KPU di Empat Kabupaten, Kamis (13/04/2023) siang di Kantor Sekretariat, Jalan Christopel Mihing, Kota Palangka Raya.

Lanjut Dr. Mutia yang sekarang juga selaku Kaprodi Magister Ilmu Hukum (MIH) Fakultas Hukum Universitas Palangka Raya ini mengatakan 30 persen partisipasi perempuan tetap menjadi salah satu prioritas dari Timsel Calon Komisioner KPU di Empat Kabupaten.

“Kaum perempuan di empat wilayah kabupaten dimaksud, supaya dapat secara aktif mendaftarkan dirinya sebagai Calon Anggota/Komisioner KPU di Empat Kabupaten, dengan mengisi formulir pendaftaran di laman website resmi KPU RI, SIAKBA dengan alamat link https://siakba.kpu.go.id,” ujarnya.

Dia menambahkan dengan anggota/komisioner KPU di Empat Kabupaten dimaksud, khususnya para anggota/komisioner yang perempuan, diharapkan dapat menjadi representasi atas partisipasi perempuan dalam mendukung kesuksesan pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang. (YS)

 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!