Usulan Masyarakat Dapil III Jalur Sungai Samba Banyak Ke Infrastruktur Jalan Dan Jembatan

 Usulan Masyarakat Dapil III Jalur Sungai Samba Banyak Ke Infrastruktur Jalan Dan Jembatan

FOTO : Anggota DPRD Katingan Gimmak Bulinga, saat menyampaikan laporan Hasil Reses Dapil III, pada rapat Paripurna Ke I Masa Persidangan II Tahun Sidang 2023.

 

KALTENGNEWS.co.id – KASONGAN –  Berdasarkan laporan hasil reses pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Katingan khususnya Dapil III jalur sungai Samba, meliputi wilayah Kecamatan Katingan Tengah, Sanaman Mantikei dan Petak Malai. Maka ada total 74 usulan masyarakat agar diprioritaskan segera mungkin pada tahun anggaran 2023 ini.

Anggota DPRD Kabupaten Katingan Gimmak Bulinga, menyampaikan untuk wilayah Kecamatan Katingan Tengah ada sebanyak 34 usulan masyarakat. Diantaranya, perbaikan jalan dan jembatan, perbaikan drainase, pembentukan UPT DLH terkait pengelolaan sampah, perbaikan/pembangunan (sekolah dan rumah ibadah) dan penambahan tenaga kesehatan.

Kecamatan Sanaman Mantikei ada sebanyak 20 usulan masyarakat. Wilayah ini lebih ke pembangunan atau rehab tempat pendidikan, penambahan guru kelas, dan rumah ibadah. Kemudian, untuk Kecamatan Petak Malai ada. sebanyak 19 usulan masyarakat. Namun usulan masyarakat juga hampir sama dengan wilayah Kecamatan Sanaman Mantikei.

“Hasil reses diperoleh dari data di lapangan dan dilakukan analisis guna mendapatkan kesimpulan tentang program atas kegiatan-kegiatan pembangunan di daerah yang dikunjungi. Baik pada tingkat Kecamatan Katingan Tengah, Sanaman Mantikei dan Kecamatan Petak Malai,”jelas Gimmak Bulinga, saat menyampaikan laporan hasil reses, pada pada rapat Paripurna Ke I Masa Persidangan II Tahun Sidang 2023.

Menurutnya,  tujuan melaksanakan reses ini agar memberikan arti positif sebagai bahan pertimbangan dan acuan dari peran aktif pihak Legislatif dalam perkembangan pemerintah dan pembangunan di kabupaten katingan.

(AS)

Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!