SMAN-1 Rungan Barat Usul Peningkatan Sapras Pendukung 

 SMAN-1 Rungan Barat Usul Peningkatan Sapras Pendukung 

FOTO : Wakil Rakyat asal Dapil Kalteng I meliputi Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan dan Gunung Mas, Dra. Hj. Siti Nafsiah, M.Si.,saat mengunjungi SMAN-1 Rungan Barat, Kabupaten Gunung Mas beberapa waktu lalu.

Kaltengnews.co.id, PALANGKA RAYA – Ketersediaan Sarana dan Prasarana (Sapras) Pendidikan yang memadai di setiap daerah perlu lebih diperhatikan oleh pemerintah daerah (Pemda). Seperti halnya SMAN-1 Rungan Barat yang berada di Kelurahan Rabambang, Kecamatan Rungan Barat, Kabupaten Gunung Mas yang mengusulkan seraya meminta bantuan hibah berupa Rumah Dinas kopel untuk guru; ruang kelas belajar dan laboratorium sekolah; rehabilitasi atap kantor sekolah; serta penataan halaman sekolah.

Sebagaimana disampaikan Wakil Rakyat asal Dapil Kalteng I meliputi Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan dan Gunung Mas, Dra. Hj. Siti Nafsiah, M.Si., menyampaikan bahwa aspirasi atau usulan ini dihimpun dalam pertemuan bersama Pemerintah Kecamatan Rungan Barat, Pemerintah dan Perangkat Desa Rabambang, Perwakilan dari pihak Sekolah, serta sejumlah masyarakat desa, saat rangkaian kegiatan reses perseorangan yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

“Mengingat kewenangan pengelolaan satuan pendidikan tingkat SMA/SMK dan SLB berada di pemerintah provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah, maka selanjutnya saya akan berkoordinasi dengan pihak Pemprov Kalimantan Tengah, khususnya melalui mitra kerja Komisi III DPRD Kalteng yakni Dinas Pendidikan (Disdik) Kalteng,” ujar Dra. Hj. Siti Nafsiah, M.Si yang juga Ketua Komisi III DPRD Kalteng membidangi Pendidikan, Kesehatan dan Pariwisata, saat dihubungi redaksi Kaltengnews.co.id, Sabtu (18/03/2023) pagi.

Tidak hanya itu, Srikandi Fraksi Partai Golkar DPRD Kalteng ini juga menyampaikan aspirasi masyarakat di Sektor Pembangunan Infrastruktur. Dimana, pihak Kecamatan Rungan Barat meminta kepada DPRD Kalteng untuk turut serta menyuarakan aspirasi atau usulan pembangunan Gedung Pertemuan Umum (GPU) Kecamatan Rungan Barat yang diperuntukan bagi semua pihak dalam berbagai kegiatan ataupun pertemuan penting di daerah setempat.

“Berkenaan dengan adanya usulan pembangunan GPU Kecamatan Rungan Barat, maka selanjutnya saya akan berkoordinasi dengan internal Komisi III DPRD Kalteng, kemudian pihak eksternal Komisi IV DPRD Kalteng yang membidangi pembangunan infrastruktur, serta Pemprov Kalimantan Tengah maupun pemerintah kabupaten (Pemkab) Gunung Mas melalui instansi dinas terkait, supaya bisa mendapatkan perhatian dan ditindaklanjuti ke dalam program pembangunan prioritas daerah,” tandasnya. (YS) 

 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!